get app
inews
Aa Read Next : Kades Lumu Mateng Divonis Satu Bulan Penjara Usai Mencoba Parangi Warganya

Kapolda Sulbar Dorong Pemkab Bentuk Tim Terpadu Pengamanan Konflik Sosial di Mateng

Selasa, 24 Januari 2023 | 11:38 WIB
header img
Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto didampingi Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni dan Kapolres Mateng. Foto: Ancha

MATENG, inewsMamuju.id - Kapolda Sulawesi Barat bersama rombongan berkunjung ke Mamuju Tengah (Mateng), Selasa, (24/01/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Subar tersebut, untuk membicarakan terkait konflik lahan yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Lembahada, Kecamatan Budong - Budong.

Sebagaimana diketahui, bebrapa waktu lalu terjadi konflik lahan di Desa Lembahada, hingga meregang satu nyawa.

Menyikapi hal itu Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Mamuju Tengah, membuat Tim terpadu untuk menangani terkait konflik sosial yang ada di wilayah Mamuju Tengah.

"Ini kami datang untuk memberikan semangat kepada Pemda bersama Polres agar semangat dalam pembentukan tim ini," Ungkap Kapolda Sulbar saat di jumpai awak media di Kantor Bupati Mateng.

Ia mengatakan, pembentukan tim terpadu tersebut tentu berdasarkan undang undang nomor 07 tahun 2012 tentamg konflik sosil dan Peraturan Mentri dalam negeri  (Permendagri), nomor 42 tahun 2015.

Tim yang nntinya akan dibentuk itu kata Kapolda, terdiri dari unsur pimpinan pemerintah Mamuju Tengah dan Polres Mamuju tengah bersama tokoh masyarakat dan juga tokoh agama.

"Timnya nanti ketuanya adalah Bupati, wakil ketua 1 Sekda, dan Wakil Ketua II Kapolres dan sekertarisnya Kesbangpol, serta melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama," Sambungnya.

Pihakanya berharap tim terpadu yang nantinya dibuat dapat bekerja dengan baik sehingga yang potensi terjadi konflik sosial dapat di selesaikan.

"Kita bwrharap tim nantinya dapat melakukan kerja yang baik, agar konflik sosial dapat di selesaikan dengan baik," Pungkasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut