get app
inews
Aa
Read Next : Jadi yang Pertama, Calon Bupati Sutinah Mendaftar di PAN

Sutinah Kembali Pimpin PMI Mamuju, Ingin Dorong Ketersediaan Unit Transfusi Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:13 WIB
header img
Pelantikan PMI Kabupaten Mamuju. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pengurus PMI Kabupaten Mamuju masa kepengurusan 2023-2028 hari ini resmi dilantik. 

PMI Kabupaten Mamuju sendiri kembali dipimpin oleh Sitti Sutinah Suhardi setelah mendapatkan suara bulat pada musyawarah yang digelar di Hotel Maleo. Kamis (26/1/2023). 

Bertempat di pelataran Waterpark D'Maleo Hotel Mamuju, Ketua PMI Sulbar Enny Anggraeni Anwar mengaku optimis terhadap PMI yang dipimpin sendiri oleh Bupati Mamuju. Ia menilai Sutinah akan senantiasa memberi dukungan terhadap kemajuan organisasi kemanusiaan tersebut. 

Sementara itu, Ketua terpilih Sitti Sutinah Suhardi berharap, seluruh pengurus baru PMI Mamuju agar bisa menjadi nafas dan semangat baru organisasi.

"Senantiasa menjadi garda terdepan dalam melaksanakan misi sosial melalui tujuh prinsip dasar kepalangmerahan, yakni kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan dan kesemestaan," tuturnya. 

Sutinah mengaku bakal memberikan dukungan anggaran terhadap PMI melalui pemerintah Kabupaten Mamuju, termasuk mendirikan unit transfusi darah (UTD) yang sampai saat ini belum pernah ada di Ibukota Sulawesi Barat ini. 

Mendampingi Sutinah Suhardi dalam kepengurusan tersebut, Yuslifar Yunus Jafar dipercaya menjadi sekretaris PMI mamuju dan Dewi Sundari sebagai bendahara. Sedangkan ketua DPRD Sulbar DR Sitti Suraidah Suhardi, menempati posisi Ketua Dewan Pembina PMI Kabupaten Mamuju

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut