get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bekuk 2 Pria di Tommo, Pengedar Sabu yang Sasar Kalangan Remaja

Ditresnarkoba Polda Sulbar Gulung Sindikat Narkoba di Polman

Selasa, 07 Februari 2023 | 18:48 WIB
header img
Ilustrasi

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Tim subdit III Ditresnarkoba Polda Sulbar berhasil mengamankan 2 orang sindikat narkoba di Kabupaten Polman. 

Dir Narkoba Polda Sulbar Kombes Pol Christian Rony Putra menuturkan, penangkapan bermula saat polisi mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan di sekitaran Kelurahan Pelitakang, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman sering di jadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu. 

Tim yang dipimpin langsung oleh Kasubdit 3 Kompol Robertus Roejidto bersama Panit Ipda Jusram Agustyawan kemudian berangkat ke alamat yang di maksud untuk melakukan Penyelidikan. 

"Kemudian sekitar pukul 20.00 Wita tim subdit III melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap salah seorang laki-laki yang bernama RJ dan ditemukan 1 saset plastik bening berukuran kecil berisi kristal bening yang di duga sabu," tuturnya. 

Setelah dilakukan Introgasi RJ mengaku membeli sabu tersebut dari seorang pengedar berinisial SU. Kemudian polisi bergerak untuk menangkap SU di Desa, Daka', Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman. 

Dari tangan pelaku polisi kembali menemukan paket sabu.SU mengaku mendapatkan sabu tersebut dari seseorang yang kini masuk dalam DPO.

"Adapun barang sabu yg di dapatkan atau beli dari Mr X sebagian sudah laku terjual," pungkasnya. 

Christian Rony mengatakan, tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolda Sulbar guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut