get app
inews
Aa Read Next : Miliki Narkotika Jenis Sabu, Dua Pemuda Diciduk Tim Satuan Narkoba Polres Mateng

Hari Kedua Operasi Keselamatan Marano di Mateng, Polisi Tegur Supir Kendaraan Bermuatan Lebih

Rabu, 08 Februari 2023 | 11:13 WIB
header img
Personel Polisi saat menegur supir truk bermuatan labih dalam Operasi Keselamatan Marano 2023. Foto: Istimewa

MATENG, iNewsMamuju.id - Personel Polres Mamuju Tengah menegur sejumlah supir truk karena membawa muatan lebih, Over Dimension atau Over Load (ODOL) pada Operasi Keselamatan Marano 2023

Personel polisi juga melakukan sosialiasi tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan raya di Depan Tugu Benteng Kayumangiwang Tobadak, Mamuju Tengah. Rabu (8/2/2023).

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy melalui Karendalops AKP Mukhtar Mahdi yang memimpin kegiatan mengatakan, Operasi Keselamatan Marano 2023 ini dilaksanakan dengan mengedepankan pendekatan Preemtif dan preventif.

Personil yang bertugas melakukan pembinaan dan penindakan terhadap para pengemudi kendaraan ODOL yang ditemukan melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan raya, dengan tindakan ini para pengusaha angkutan truk dan truk pribadi diimbau agar selalu mengikuti aturan dan Undang Undang Lalu Lintas yang berlaku untuk terciptanya  keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Tujuan dari kegiatan ini, yaitu agar pengguna jalan khususnya mobil barang senantiasa melengkapi administrasi kendaraan serta patuh dalam berlalu lintas seperti, menyesuaikan atau menormalisasikan kembali kendaraan mobil barangnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," beber AKP Mukhtar.

Sehingga, dengan mengutamakan keselamatan pengemudi dan keselamatan pengendara lain di jalan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah hukum Polres Mamuju Tengah serta tidak merusak infrastruktur jalan akibat kendaraan yang bermuatan lebih.

"Selain itu kami juga melakukan penertiban terhadap pelanggar lalu lintas, dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran pengguna jalan raya dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas." ungkapnya.

AKP Mukhtar berharap, dengan menggelar operasi keselamatan Marano 2023 ini, bisa mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif di Mamuju Tengah karena keselamatan berlalulintas adalah yang pertama dan utama.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut