get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Poros Majene-Mamuju, Seorang Pelajar Tewas Setelah Tabrak Truk

Sasar SMK 1 Mamuju, Srikandi Ditlantas Polda Sulbar Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Jum'at, 10 Februari 2023 | 19:36 WIB
header img
Iptu Novera Permata Personil Ditlantas Polda Sulbar Saat memimpin langsung sosialisasi keselamatan berlalulintas di SMK 1 Negeri Mamuju. Foto: Fathir

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Srikandi Ditlantas Polda Sulawesi Barat menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) 1 Negeri Mamuju, Jumat (10/2/2023)

Kegiatan bertema “Police goes to school” berlangsung di lapangan upacara SMK1 Mamuju. Dan dipimpin langsung Iptu Novera Permata.

“Sosialisasi himbauan diisi dengan memberikan pemahaman kepada siswa siswi mengenai tertib berlalu lintas agar tercipta keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” kata Iptu Novera Permata.

Menurutnya sosialisasi ini bertujuan menciptakan keamanan dan kenyamanan di tingkat sekolah, tentunya dalam hal berkendara kendaraan bermotor.

"Kita juga kasih pengertian ke guru gurunya juga bahwa harus ada ketegasan dari pihak sekolah. Selain itu juga agar para siswa-siswi tersebut dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” jelas Iptu Novera Permata.

Dirinya menambahkan, bahkan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait peraturan lalu lintas bagi para siswa-siswi di beberapa sekolah di wilayah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Program Police goes to school akan terus dijalankan guna menekan angka kecelakaan khususnya di kalangan pelajar," Ucapnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut