get app
inews
Aa Read Next : Kunker Polres Mateng, Kapolda Sulbar Ingatkan Persoalan Stunting

Serap Aspirasi Warga Tanjung Harapan, Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Kunker ke Pasangkayu 

Jum'at, 24 Februari 2023 | 17:01 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem Ratih Megasari Singkarru Saat kunker ke Kabupaten Pasangkayu. Foto: Roy Mustari

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem Ratih Megasari Singkarru kembali melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dusun Labuang, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk menyerap aspirasi warga Tanjung Harapan, Jumat (24/2/2023).

Salah satu warga Tanjung Harapan mWargaenyampaikan, kami disini kebanyakan kesehariannya mencari ikan di laut, maka melalui reses ini kiranya bisa mendapat bantuan jaring (pukat).

Sebagai warga Tanjung Harapan, sangat membutuhkan bantuan pukat, karena kami disini rata-rata nelayan (pencari ikan).

"Selain itu, juga mengharapkan agar kiranya anak-anak kami yang masih duduk di bangku sekolah bisa menerima beasiswa," ucapnya.

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem, Ratih Megasari Singkarru mengatakan, aspirasi warga Tanjung Harapan sudah kita serap, dan seperti misalnya di Program Indonesia Pintar (PIP) itu sudah berjalan selama ini.

Kalau untuk PIP di wilayah Pasangkayu ini kurang lebih 10.000 penerima, itu sudah lama berjalan. Namun, masih ada sebagian anak warga yang belum mendapatkannya, dan itu kami tetap upayakan, agar semua tercover.

"Jadi penerima PIP mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK itu berjenjang, selama data siswa-siswi masih update, karena ini jalurnya aspirasi, maka setiap tahun harus dilaporkan," tuturnya.

Ratih juga menyampaikan, terkait penyerapan aspirasi hari ini, ada warga nelayan mengharapkan bantuan berupa jaring dan itu akan kita upayakan.

"Apa yang menjadi aspirasi warga Tanjung Harapan, saya mengupayakan agar bisa menyalurkan bantuan jaring ke warga nelayan dan semoga juga dapat menjadi perhatian dari Kementrian Perikanan," tuturnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut