get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU Didampingi AAS dan 2 Mantan Bupati, PHS-Enny Pede Hadapi Pilgub Sulbar

Kursi DPR RI Dapil Sulbar Berkurang, AAS: NasDem Ingin Pertahankan 1 Kursi di Senayan

Jum'at, 13 Januari 2023 | 15:39 WIB
header img
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulbar. Foto: Ist.

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh mengatakan, kecenderungan dan potensi berkurangnya 1 kuota kursi DPR RI Dapil Sulawesi Barat tidak akan mempengaruhi target partai tersebut untuk mendapatkan satu kursi di Senayan. 

Saat ini kursi NasDem diisi oleh Ratih Megasari Singkarru yang duduk sebagai anggota DPR RI mengendarai partai besutan Surya Paloh. Wanita yang lahir di Jakarta pada 29 tahun silam duduk di Parlemen pada Pemilu Serentak 2019 lalu. 

"Kitakan sekarang berkurang kursi Sulawesi Barat, dari 4 kursi berkurang 1 menjadi 3, jadi kalau NasDem bisalah kita mempertahankan 1 kursi," sebutnya, Jumat (13/1/2023). 

Mantan Gubernur Sulbar dua periode ini menyebut sebelumnya partai tersebut menarget dua kursi, dengan batalnya putusan MK dengan menetapkan KPU RI sebagai otoritas penyelenggara pemilu, maka target itu berkurang satu kursi. 

"Tadinya masih 4 kursi, kita bisa dapat 2 kursi tapi ya berkurang 1 jadi kita tidak bisa, karena tentu partai lainnya juga berusaha untuk memperoleh itu," singkatnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat Rustang menyatakan, ada kecenderungan jumlah kuota DPR RI Dapil Sulbar berkurang dari 4 menjadi 3 kursi. Hal itu bisa dilihat berdasarkan data agregat kependudukan kecamatan (DAK2).

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut