get app
inews
Aa Read Next : Diduga Depresi, Warga Mamasa Ditemukan Tewas Gantung Diri

Benda Diduga Granat Ditemukan Bocah 5 Tahun di Mamasa, Awalnya Dikira Buah Kakao Kering

Sabtu, 04 Maret 2023 | 14:59 WIB
header img
Benda yang diduga granat yang ditemukan bocah usia 5 tahun. Foto: istimewa

MAMASA, iNewsMamuju.id - Seorang bocah berusia 5 tahun menemukan benda yang diduga granat saat ikut menggali batu di sungai yang tak begitu jauh dari rumahnya di Dusun Kanan, Desa Leko Sukamaju, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa. 

Kasat Reskrim Polres Mamasa Iptu Hamring mengatakan, awalnya, Mulyadi ayah bocah tersebut sedang menggali batu, kemudian melihat anaknya memegang sebuah benda menyerupai buah kakao. 

ungkapny

"Sehingga Muliadi mengambil barang tersebut dan mencoba membersihkan dan membawa ke rumah tempat tinggalnya dikarenakan mengira bahwa barang tersebut hanya coklat (Kakao) kering," jelasnya. 

Begitu Muliadi tiba dirumahnya, ia mulai curiga bila benda yang dibawa pulang adalah benda berbahaya. Kata Hamring, Muliadi kemudian menghubungi adiknya yang merupakan seorang polisi yang bertugas di Majene dan selanjutnya menghubungi pihak kepolisian di Mamasa.

"Setelah Muliadi mengetahui bahwa barang tersebut diduga bahan peledak (Granat) selanjutnya barang yang diduga bahan peledak tersebut dikembalikan ketempat semula," ungkapnya. 

Saat ini barang yang diduga Granat masih berada di sekitar sungai atau tempat pertama ditemukan, kepolisian masih menunggu Tim Jibom/Gegana Sat Brimobda Polda Sulbar.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut