get app
inews
Aa Read Next : Mayat Tanpa Indentitas yang Ditemukan di Karampuang Dikenali Keluarganya

Lapor Pak! Banyak Hewan Ternak Berkeliaran, Sangat Mengganggu Warga

Jum'at, 10 Maret 2023 | 10:32 WIB
header img
Kapolsek kota Mamuju, AKP Binton P Sihombing mendengar keluhan warga tentang hewan Ternak berkeliaran saat program Jumat Curhat. Foto: Gidion Pasande

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kapolsek Kota Mamuju, AKP Binton P Sihombing banyak menerima keluhan warga soal ternak lepas liar. Keluhan itu disampaikan saat menggelar Jumat Curhat di sekitar Mapolsek. Jumat, (10/3/2023).

Hewan ternak yang lepas berupa sapi dan kambing, kerap berkeliaran di sekitar pemukiman warga, hingga di jalan utama. Hal tersebut membuat resah sebagian warga disana.

“Warga mengeluh sapi dan kambing yang dilepas oleh pemiliknya. Mereka merasa terganggu serta juga dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengendara motor.,” ungkap AKP Binton kepada media ini.

Harapan masyarakat, lanjut AKP Binton, tak lain adalah solusi. Oleh karena itu kata dia, berbagai keluhan akan dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait. Apalagi soal penertiban hewan lepas, harus tetap berpedoman pada peraturan.

“Dalam hal ini kita menghimbau agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Di hadapan warga Kapolsek kemudian menerangkan maksud dan tujuan Jumat Curhat. Kegiatan ini kata dia, merupakan upaya Polri dalam hal menjalin silaturahmi dengan semua pihak.

Di samping itu, mendengarkan secara langsung unek-unek, maupun harapan masyarakat itu sendiri, terutama soal ancaman Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Tanpa masyarakat, Pemerintah dan semua pihak, upaya kami tak seberapa. Oleh karena itu, kami juga berterima kasih kepada semuanya, yang mana terus bersinergi menjaga Kamtibmas,” tandasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut