get app
inews
Aa Read Next : AIM-PAS Center Pastikan Menang di Pilgub Sulbar, Menuju Perubahan dan Sulbar Lebih Baik

7 Rekomendasi Menu Buka Puasa Bersama Teman di Rumah

Minggu, 26 Maret 2023 | 11:41 WIB
header img
Ilustrasi Menu buka puasa bersama teman di rumah. Foto: MNC Media

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Buka puasa bersama teman atau sahabat adalah salah satu momen yang paling dinantikan selama bulan suci Ramadan.

Saat Ramadan, mengadakan acara buka puasa bersama teman di rumah menjadi pilihan tepat untuk membuat suasana kebersamaan lebih hangat dan yang pasti murah,

Nah, untuk membantu Anda menyambut bulan suci reuni ini, kami sudah menyiapkan beberapa ide menu yang enak untuk buka puasa bersama teman di rumah.

Berikut beberapa saran menu buka puasa bersama teman yang dirangkum berbagai sumber:

1. Es Blewah Susu

Es blewah susu, minuman segar yang sangat cocok untuk dihidangkan pada acara kumpul dengan teman-teman, terutama setelah berpuasa seharian.

Dengan adanya potongan buah blewah yang segar, susu kental manis, serta es serut, minuman ini tentu menjadi pilihan menu buka bersama yang lezat.

Selain itu, karena bahan utamanya adalah buah blewah yang memiliki kandungan air tinggi, minuman ini sangat cocok untuk menghilangkan rasa dahaga setelah berpuasa seharian.

Di samping itu, es blewah susu adalah minuman yang cukup populer dan digemari banyak orang, sehingga teman-teman Anda dijamin akan menyukainya.

2. Puding Buah 

Puding buah juga bisa menjadi alternatif menu buka puasa yang sehat dan lezat. Anda bisa menggunakan berbagai jenis buah segar sebagai bahan utama puding. Agar lebih nikmat, tambahkan saus kental manis atau susu kental manis di atasnya.

3. Kolak Pisang/ubi

Kolak pisang atau ubi dapat menjadi alternatif menu buka puasa bersama teman-teman. Rasa manis dan kehangatannya merupakan pilihan yang tepat untuk disantap bersama teman-teman.

Pembuatan kolak pisang/ubi juga sangat praktis dan hemat waktu untuk dipersiapkan, apalagi bahan-bahan yang biasa digunakan mudah didapat.

5. Es campur

Es campur adalah menu buka puasa yang segar dan menyehatkan. Anda hanya perlu mencampurkan buah-buahan seperti kelapa muda, nangka, dan alpukat bersama dengan es serut dan sirup. Hidangkan dalam mangkuk atau gelas untuk tampilan yang menarik.

Demikianlah 15 menu buka puasa yang irit biaya namun tetap lezat dan mengenyangkan. Anda dapat memadukan beberapa menu ini untuk variasi yang lebih banyak

6. Udang Krispi

Hidangan seafood ini dapat menjadi menu buka puasa simple yang bisa kamu coba di rumah.

7. Bakar-Bakaran Daging dan Ikan

Menu buka puasa selanjutnya adalah menu bakar seperti ayam bakar, sate dan ikan.

Hidangan ini sangat cocok untuk berbuka puasa bersama teman-teman di rumah.

Selain memiliki citra yang enak, kegiatan membakar bisa menambah keseruan kumpul bersama teman-teman.

Untuk menambah cita rasa masakan, Anda bisa menambahkan nasi putih dan lauk lainnya seperti sayuran dan kimchi sebagai pelengkap.

 

Itulah 7 Rekomendasi Menu Buka Puasa Bersama Teman di Rumah, semoga bermanfaat

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut