get app
inews
Aa Read Next : Kombes Pol Slamet Ungkap Korban Pelecehan Seksual di Kemenag Sulbar Mendapatkan Intimidasi

Berikut Kronologis Penemuan Tulang Belulang Manusia di Pasangkayu

Sabtu, 01 April 2023 | 13:58 WIB
header img
Berikut Kronologis Penemuan Tulang Belulang Manusia di Pasangkayu. Foto: Istimewa

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan penemuna tulang belulang manusia yang diduga warga Desa Bulumario, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu.

"Menurut keluarga Korban bahwa yang bersangkutan meninggalkan rumah tanggal 18 maret 2023 tanpa ada pesan mengingat yang bersangkutan orangnya sudah pikun dan selama ini apabila yang bersangkutan di larang keluar rumah maka dia akan marah dan mengamuk," Ujarnya.

Lanjut dikatakan, Selain itu, yang bersangkutan juga sudah seringkali meninggalkan rumah sampai 3 hari akan tetapi  di temukan oleh warga pada saat berjalan kaki tanpa arah.

"Saat ini Personil Polres dan Polsek bersama dengan tenaga Medis, Serta forensik dan warga masyarakat sedang melakukan olah TKP,"Ucap Kabid Humas.

"Sampai saat ini setelah di lakukan oleh TKP tidak di temukan adanya tanda-tanda kekerasan. Dugaan korban terkena stroke karena ada riwayat tekanan darah tinggi," sambungnya.

Berikut Kronologis Penemuan Tulang Belulang Manusia 

1.Pada hari Jum'at tanggal 31 Maret 2023 sekitar pukul 16.30 wita telah di dapatkan informasi dari salah satu warga desa Bulumario Kec.Sarudu An. Dirham berteman dengan Lel.  Ramli yang keduanya adalah merupakan warga yang beralamat di dsn Pancawisma Desa Bulumario Kec.Sarudu Kab.Pasangkayu, yang bersangkutan menyampaikan bahwa telah menemukan tulang-belulang manusia di dalam areal kebunnya di dusun bunto desa Sarudu Kec.Sarudu.

2. Tulang belulang tersebut di temukan oleh saksi pada saat menyemprot di areal kebunnya kemudian saksi langsung pulang dan melapor kepada Kepala Desa Bulumario setelah itu Kepala Desa Bulumario langsung memanggil Pak Binmas dan Pak Babinsa untuk sama-sama turun kelokasi mengecek Kebenaran informasi tersebut.

3. Sekitar jam 17.00 Wita Kepala Desa Bulumario bersama BKTM dan Babinsa telah sampai di lokasi dan melihat langsung bahwa benar adanya tulang belulang manusia di dalam areal kebun milik Lel.Dirham.

4. Tambahan keterangan dari saksi pelapor bahwa pada tanggal 28 Maret 2023 saksi melakukan panen buah sawit dan sudah mencium bau tidak sedap akan tetapi yang bersangkutan tidak mencari tau arah datangnya aroma bau busuk tersebut karena di anggap mungkin binatang yang mati.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut