get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ramadhan, Kodim Pasangkayu Gelar Pasar Murah

Didampingi Babinsa 1427-03, Warga Baras Mulai Tanam Jagung

Sabtu, 08 April 2023 | 15:34 WIB
header img
Babinsa Koramil 1427-03/Baras Serda La Ode Israjuddin saat mendampingi petani. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Sejumlah kelompok tani di Kelurahan Baras, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu mulai menanam jagung. Babinsa Koramil 1427-03/Baras Serda La Ode Israjuddin yang mendampingi berharap produksi warga bisa meningkat.

Serda La Ode Israjuddin mengatakan sebagai Babinsa memang aktif membantu memberikan dukungan dan motivasi kepada petani, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada.

"Pendampingan yang dilakukan dimulai sejak pemilihan benih atau varietas yang cocok dengan kondisi geografi, penyiapan dan pengolahan lahan, masa penanaman, perawatan, pemupukan, hingga saat panen nantinya akan tetap didampingi oleh Babinsa," ucapnya. Sabtu (8/4/2023).

Sementara itu, Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf Hasan memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar mendampingi petani sehingga tetap produktif untuk bercocok tanam.

"Kerena dengan kehadiran Babinsa dalam memberikan pendampingan ini, dapat memotivasi semangat para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar dalam pemeliharaan tanamannya, sehingga produksi pertanian dapat meningkat dan dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah,” ujar Kapten Inf Hasan.

Ditempat terpisah Dandim 1427/Pasangkayu .Letkol Inf Rachmat Yunus, mengatakan ketahanpangan sangat penting dalam mendukung pertahanan keamanan. Bukan hanya sebagai komoditi ekonomi, pangan juga merupakan komoditi yang memiliki fungsi sosial dan politik, baik nasional maupun global. Untuk itulah ketahanan pangan mempunyai pengaruh yang penting terhadap keamanan.

Rachmat Yunus juga menyampaikan ketersediaan pangan yang cukup di suatu wilayah, merupakan salah satu faktor penunjang guna menciptakan situasi kondusif karena daya beli masyarakat akan terjangkau dan perekonomian lokal akan terus tumbuh untuk menekan laju Inflasi diwilayah Kabupaten Pasangkayu.

"Hal ini merupakan upaya menindaklanjuti perintah dari pimpinan TNI AD. Pada setiap pelaksanaan Jam, diperintahkan kepada seluruh Babinsa dalam pengawasan Danramil Satuan Jajaran Kodim 1427/Pasangkayu untuk aktif melakukan pendampingan kepada petani, guna mendorong terwujudnya ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Pasangkayu," jelasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut