get app
inews
Aa Read Next : Diduga Depresi, Warga Mamasa Ditemukan Tewas Gantung Diri

Curi Kabel Milik PLN, 4 Pria Diamankan Satreskrim Polres Mamasa

Selasa, 11 April 2023 | 16:24 WIB
header img
4 kawanan pencuri kabel yang diamankan di Mapolres Mamasa. Foto: Istimewa

MAMASA, iNewsMamuju.id - 4 orang kawanan pencuri kabel PLN di Desa Pariangan, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa berhasil diamankan setelah 3 diantaranya melarikan diri masuk ke hutan.

Kasat Reskrim Polres Mamasa Iptu Hamring menuturkan, pencurian itu terbongkar saat Kepala Desa Periangan Imanuel Siteken melihat 4 pelaku memotong kabel listrik milik PLN, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Tabulahan.

Mendapatkan laporan, personel Polsek Tabulahan bersama warga kemudian menyergap para pelaku, 1 orang pelaku berhasil ditangkap, 3 pelaku lainnya melarikan diri masuk ke hutan.

Pengejaran pelaku pun dilakukan, dipimpin Kasat Reskrim Polres Mamasa Iptu Hamring, personel gabungan menyusuri hutan dan gunung. 

"Pengejaran pelaku dilakukan dengan cara menyusuri hutan dan gunung yang diduga dilalui oleh pelaku untuk melarikan diri," kata Hamring. 

Kemudian, Badarudin salah seorang keluarga dari ketiga pelaku mendatangi Mapolsek Tabulahan dan melaporkan keberadaan ketiga pelaku. 

"Berselang sekitar kurang lebih 1 jam, Badarudin kembali ke Mapolsek Tabulahan dengan membawa ketiga pelaku pencurian dan langsung menyerahkan pelaku tersebut ke Polsek Tabulahan," jelas Hamring. 

Adapun identitas pelaku, AC, MA, IR, merupakan warga alamat Dusun Panao Sondoang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

"Saat ini ke 4 pelaku bersana barang Bukti harlsil pencurian dibawa ke Mapolres Mamasa untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut