get app
inews
Aa Read Next : Fitur Baru SISKA 2.0 Astra Agro Lestari, Mempercepat Proses Antrian Bongkar Buah Sawit

PT Pasangkayu Dirikan Tempat Bimbel untuk Warga Saluraya

Jum'at, 05 Mei 2023 | 13:25 WIB
header img
Bimbel dari PT Pasangkayu bagi Warga Saluraya. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Melalui kegiatan CSR Pendidikannya, PT Pasangkayu, salah satu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Celebes 1 (C1) membuat tempat bimbingan belajar (Bimbel) bagi warga bantaya Dusun Saluraya, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Adapun program Bimbel di antaranya pola hidup bersih dan sehat seperti cuci dan sikat gigi, Bimbingan Calistung diantaranya mengenal huruf, mengenal baca tulis dan berhitung, menggambar bebas serta mewarnai gambar.

Asisten CSR PT Pasangkayu, Kartina mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2015 dan berjalan hingga saat ini.

"Program ini sudah berlangsung sejak 2015 lalu, dan pada Jumat 17 Februari 2023 kegiatan bimbel tersebut dikunjungi oleh Intan Nur Cahyani dari Education Head Office dan juga dihadiri oleh Asisten CSR PT Letawa Hadiana, dan Tokoh Agama setempat Letnan Vicki beserta team CSR PT Pasangkayu," ungkap Kartina saat diwawancarai, Jumat (5/5/2023).

Kartina juga mengungkapkan, kegiatan bimbel ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Selasa dan Kamis dengan melibatkan pengajar dari TK, SD dan SMP PT Pasangkayu.

"Pesertanya TK 5 Orang, SD kelas I sampai III sebanyak 13 orang dan SD kelas IV sampai V sebanyak 7 orang," ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dusun (Kadus) Saluraya menyampaikan banyak terimakasih kepada PT Pasangkayu beserta team CSR nya atas kepeduliannya terhadap anak-anak di dusun Saluraya dan sangat berharap agar kegiatan tersebut dapat terus berlanjut.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut hingga dapat mencerdaskan anak-anak kami di dusun Saluraya," harapnya.

Sementara tokoh Agama, Letnan Vicki juga menyampaikan banyak terimakasih dan sangat bersyukur atas adanya kegiatan belajar-mengajar di dusun Saluraya bersama guru-guru PT. Pasangkayu sehingga anak-anak dusun Saluraya mendapatkan pendidikan tambahan.

Tidak jauh beda yang diungkapkan salah satu perwakilan dari orang tua, menyampaikan banyak terimakasih karena dengan adanya kegiatan tersebut pelajaran anak-anak di rumah menjadi sangat terbantu.

 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut