get app
inews
Aa Read Next : Ketua Yayasan Tanratupattanabali Berganti, Unika Ingin Hadirkan Program Pasca Sarjana

PKN Sulbar Mengaku Diuntungkan Bila Pemilu Dilaksanakan dengan Sistem Tertutup

Sabtu, 06 Mei 2023 | 19:21 WIB
header img
Ahmad Taufan (tengah) saat konferensi pers kesiapan PKN Sulbar hadapi Pemilu 2024. Foto: Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Tokoh politik dan merupakan mentor Pengurus Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulbar Ahmad Taufan mengatakan, partainya akan diuntungkan bila Pemilu digelar dengan sistem proporsional tertutup

Bahkan ia mengaku menyambut baik dan bersyukur apabila sistem proporsional tertutup dijalankan di Pemilu 2024.

"Kami sangat yakin bahwa, kalau dia tertutup maka Partai Kebangkitan Nusantara akan mendominasi kursi di DPR," jelasnya saat konferensi pers di Ruko Tomakaka, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Simboro, Kota Mamuju. Sabtu (6/5/2023). 

Dia mengatakan, apabila sistem tersebut diberlakukan sejumlah partai bakal kesulitan untuk mendapatkan calon legislatif (Caleg). Sedangkan di partainya telah memiliki caleg yang telah siap menerima, apakah Pemilu akan berlangsung dengan sistem proporsional tertutup maupun terbuka. 

"Itulah salah satu kelebihan Partai Kebangkitan Nusantara karena mereka akan bekerja kolektif, kursi itu bukan perorangan dan kursi itu adalah milik rakyat yang akan diperjuangkan nanti di Kantor DPR," tuturnya. 

Pendiri Universitas Tomakaka Mamuju ini meyakini, Pemilu di tahun 2024 mendatang akan berlangsung dengan sistem proporsional tertutup. 

"Pemilu kali ini sangat besar kemungkinannya tertutup, karena kehendak satu partai, ada satu partai berkehendak tertutup dan menguntungkan buat partai, tetapi dibalik itu juga, setelah mempelajari sistem ini, maka kami mendapatkan rumus, sehingga kami juga yakin bahwa keuntungan yang dimiliki partai itu juga bahagian dari keuntungan yang dimiliki Partai Kebangkitan Nusantara," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut