get app
inews
Aa Read Next : PKN Sulbar Ogah Masukkan Caleg Pensiunan: Sudah Tak Energik

Ketua Yayasan Tanratupattanabali Berganti, Unika Ingin Hadirkan Program Pasca Sarjana

Rabu, 17 April 2024 | 13:10 WIB
header img
Ketua Yayasan Tanratupattanabali Dr Muhammad Ybnu T menyerahkan SK kepada Rektor Unika Syaril. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Yayasan Tanratupattanabali secara resmi mengumumkan Dr Muhammad Ybnu T, S.Pd., S.E., M.Pd., M.M., CIPA sebagai ketua yayasan yang baru. Yayasan yang menaungi Universitas Tomakaka (Unika) sebelumnya di nahkodai Drs H Ahmad Taufan MM. 

Ybnu mengatakan, dirinya ditunjuk sebagai ketua yayasan yang baru setelah melalui proses yang cukup panjang. Hal ini disampaikan usai kegiatan Halal Bihalal dirangkaikan Dies Natalis Unika ke 15 yang digelar di Kampus Unika, Mamuju. Rabu (17/4/2024). 

"Tadi sudah disampaikan oleh pendiri yayasan, sudah satu tahun kami urun rembuk untuk melakukan musyawarah mufakat, penentuan terkait dengan regenerasi struktur Yayasan Tanratupattanabali dan Alhamdulillah pada saat pertengahan bulan Ramadhan, kita sudah mengambil keputusan terkait struktur kepengurusan yang baru," ungkap Ibnu. 

Penggantian ini dilakukan untuk melakukan regenerasi di tubuh yayasan. Ybnu mengatakan, sejumlah agenda yang telah dicanangkan akan segera dilanjutkan. 

Ybnu menerangkan, sejumlah agenda yang akan dilanjutkan seperti pembenahan pasca gempa dan menyelenggarakan program pasca sarjana. 

"Kemudian yang menjadi pengembangan Universitas Tomakaka sebagai penyelenggaraan Yayasan Tanratupattanabali punya program bagaimana menghadirkan pasca sarjana untuk dua program studi di Universitas Tomakaka yaitu program studi agrobisnis pertanian dan program studi hukum," ungkapnya. 

"Secara regional Sulawesi Barat kita berencana untuk bagaimana menghadirkan universitas baru penggabungan antara kampus kami di Majene dan Pasangkayu untuk menjadi satu universitas baru, artinya itu program jangka panjang yang kami persiapkan di Yayasan Tanratupattanabali," pungkasnya. 

Pada kegiatan itu Ketua Yayasan Tanratupattanabali Muhammad Ybnu menyerahkan SK kepada Rektor serta seluruh Dekan Universitas Tomakaka. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut