get app
inews
Aa Read Next : Pansus Revisi Perda RTRW dan RZ3PK DPRD Sulbar Berkunjung ke Kementrian ATR RI

Dibonceng Motor Menuju KPU Sulbar, Hatta Kainang Resmi Daftar DPD RI

Jum'at, 12 Mei 2023 | 14:39 WIB
header img
Muh Hatta kainang Saat mendaftar di KPU Sebagai Calon Anggota DPD RI; Foto: Syamsul

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dengan menggunakan kendaraan roda dua menuju gedung kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat, Hatta Kainang resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Barat (Prov.Sulbar) untuk pemilihan serentak tahun 2024. 

Dalam melakukan pendaftaran di kantor KPU Sulbar, Hatta Kainang diantar puluhan pendukung, relawan yang tergabung dalam komunitas 'Hatta Kainang and Parnert'. 

"Kedatangan hari ini berdasarkan tahapan. Tahapan kita mendaftar, Alhamdulillah kita memilih hari jumat, hari yang berkah. Alhamdulillah KPU sudah menantangani berita acara. Berita acara penerimaan berkas ", kata Hatta Kainang dikantor KPU Sulbar. Jumat (12/5/2023) 

"Ini teman-teman relawan yang tergabung dalam Hatta Kainang and farnert. Kebetulan kita punya komunitas, namanya seperti itu", ucap Hatta usai melakukan pendaftaran. 

Hatta Kainang mengaku optimis untuk maju di kursi DPD. Menurutnya, DPD merupakan lembaga untuk memperjuangkan daerah. 

"Optimis, dan tentu Insya Allah kita akan memperjuangkan daerah. DPD adalah sebuah lembaga yang membawa perjuangan daerah. Bagi kita di Sulbar adalah bagaimana ketika kita diberikan kesempatan, kita mengaktualkan daya saing daerah Sulbar untuk menuju kemandirian fiskal", ungkap Hatta. 

"Target saya, bagaimana alokasi dana fiskal itu banyak turun ke Sulbar", sambungnya. 

Usai melakukan pendaftaran di kantor KPU Sulbar, Hatta Kainang berserta rombongan melakukan aksi iring-iringan dijalan dengan menggunakan motor.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut