get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Sambut Presiden Joko Widodo saat Tiba di Mamuju

LSM LAK Sulbar Beri Pesan Khusus untul Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh

Minggu, 14 Mei 2023 | 19:32 WIB
header img
Ketua LSM LAK Sulbar Muslim Fatillah Azis. Foto: Fathir

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lasakar Anti Korupsi (LAK) Sulbar beri pesan khusus bagi Prof Zudan Arif Fakrulloh Pejabat Gubernur Sulbar.

"Kami sebagai Aktivis penyambung lidah rakyat berharap kepada Pj Gubernur yang baru mau mendengar kritikan, saran dan jangan jadi penguasa yang anti kritik dan otoriter," Kata Ketua LSM LAK Sulbar Muslim Fatillah Azis, Minggu (14/5/2023).

Muslim, juga meminta agar Pj Gubernur Sulbar yang baru Prof Zudan Arif Fakrulloh, jejak buruk gaya pemerintahan Pj Gubernur lama yakni Akmal Malik yang dinilai hanya sibuk melakukan pencitraan dan hanya mengurus kegiatan seremonila belaka selama 1 tahun memimpin Sulawesi Barat.

"Untuk itu Pj Gubernur yang baru harus mampu berkolaborasi dengan semua pihak khususnya pemda kabupaten, legislatif dan masyarakat civil society serta memiliki visi dan misi pembangunan demi kemajuan sulbar sebagai penyangga ibu kota nusantara," Ujar Muslim

Muslim juga mengingatkan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh untuk komitmen menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2024 yang sudah di depan mata.

"Pj Gubernur sulbar yang baru untuk komitmen menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2024. Jangan menjadi partisan dengan memihak kepada salah satu kontestan pemilu baik pilkada, pileg maupun pilpres," Tutup Muslim 

Sebelumnya di beritakan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Prof Zudan Arif Fakhrulloh sebagai PJ Gubernur Sulbar, menggantikan Dr Akmal Malik Dirjen Otda Kemendagri.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut