get app
inews
Aa Read Next : Sekprov Sulbar Terima Penghargaan dari BKKBN RI

Catat, Festival Gema Sulbar Bakal Digelar Akhir Bulan Ini

Selasa, 16 Mei 2023 | 11:06 WIB
header img
Rapat pemantapan Festival Gema Sulbar. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Panitia terus mematangkan persiapan gelaran seni dan budaya Festival Gema Sulbar. Rencananya, Event tersebut dimulai pada tanggal 25 sampai 27 Mei 2023 di Pusatkan di Anjungan Pantai Manakarra, Kota Mamuju. 

Gema Sulbar yang digagas Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar mengusung tema, Ekonomi Bangkit Pariwisata Berkelanjutan Sulbar Maju. 

Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris menuturkan, Festival Gema Sulbar tersebut merupakan upaya untuk memelihara kekayaan budaya di Sulbar. 

"Juga mendorong anak milenial ini untuk aktif melakukan kegiatan lebih inovatif, dan kreatif," kata Idris dalam rapat pemantapan bersama Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Darmawati Ansar di Rujab Sekprov Sulbar, Selasa (16/5/2023) 

Ia berharap, event tersebut menjadi ruang untuk memelihara kebudayaan, sekaligus bernilai ekonomi.

"Eventnya ini lebih bicara kebudayaan juga memberi ruang yang bisa bernilai ekonomi, itu saya anggap menarik," ujarnya Idris.

Kedepan, Dia berharap event tersebut menjadi bagian untuk meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus ajang promosi pariwisata Sulbar dan itu sesuai dengan arahan Pj Gubernur Sulbar agar daerah ini dapat semakin dikenal dengan berbagai potensi yang dimiliki.

Kadis Pariwisata Provinsi Sulbar Darmawati Ansar pun berharap event tersebut dapat menjadi ruang bagi seluruh industri kreatif, baik seni budaya dan pelaku UMKM untuk pengembangan pariwisata di Sulbar. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut