get app
inews
Aa Read Next : Komisi 4 DPRD Sulbar Dorong Percepatan Program Beasiswa dalam APBD 2024

Hatta Kainang Dorong Dana CSR Bank BPD Sulselbar untuk Perbaikan Pendidikan di Sulbar

Jum'at, 19 Mei 2023 | 18:38 WIB
header img
Wakil Ketua Hatta Kainang bersama anggota Komisi 4 DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Polewali Mandar. Foto: Hat

POLEWALI, iNewsMamuju.id -- Wakil Ketua Hatta Kainang bersama anggota Komisi 4 DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (19/5/2023).

Dalam kunjungan, tersebut perwakilan rakyat di DPRD tersebut menyambangi SMA 1 Polewali Mandar dan SMK 1 Polewali Mandar guna mengetahui realisasi dana BOSP tahun anggaran 2023.

Dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi SulbarMithhar Thala Ali, Hatta Kainang berharap ada program guru award, SMA award dan SMK award serta backup siswa berprestasi.

Bahkan kata Hatta, ada ide mendorong dana CSR BPD Sulselbar diarahkan ke sektor pendidikan seperti BPD Bali dan BPD Jawa Tengah.

"Ini penting mengingat DAU Pendidikan belum fokus ke diknas dan harapan kami akan di sampaikan kepada Pj Gubernur Sulbar," Kata Hatta kainang.

Selain itu, Hatta juga meminta Kadisdik sulbar untuk memetakan soal Reward guru, lomba siswa dan diklat kompetensi guru.

"Penghargaan terhadap guru dan siswa jangan hanya piagam dan tepuk tangan tapi ada yang berarti buat pelecut semangat ini penting untuk meningkatkan kwalitas pendidikan kita di sulbar," Ucap Hatta.

Dalam pertemuan ini ada proses dialog dan sesi bertanya terkait problem pendidikan terakhir hatta kainang berpesan bahwa penerimaaan siswa baru PSB 2023 untuk betul betul menghindari complain dari pihak luar 

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut