get app
inews
Aa Read Next : Tekan Inflasi, Pemkab Mamasa Gelar Gerakan Pangan Murah

Dapàt Bantuan Rp5 Miliar dari DID, Bupati Mamuju Salurkan Bantuan Bibit Bawang Merah dan Cabai

Selasa, 23 Mei 2023 | 01:05 WIB
header img
Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi saat melalukan penanaman bibit bawang merah dan cabai. Foto: Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Pemerintah Kabupaten Mamuju kembali menyalurkan bantuan bibit bawang merah dan cabai bagi petani di di wilayah desa beru-beru kecamatan kalukku. Senin (22/5/2023).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi sekaligus melakukan penanaman perdana bersama sejumlah anggota kelompok tani sirannuang 2.

Usai melakukan kegiatan tersebut, Sutinah suhardi mengungkapkan harapannya kepada petani agar tidak langsung menjual habis hasil pertaniannya keluar daerah demi memenuhi kebutan dipasar lokal 

"Cabai sudah banyak dari petani kita di mamuju, hanya saja bawang merah lebih banyak dari luar daerah, saya berharap dengan Interfensi pemerintah kabupaten  petani tidak lagi menjual habis hasil pertaniannya keluar daerah sebab diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dipasar mamuju," Ujar Sutinah. 

Ditempat yang sama Kepala Dinas DTPHP Pemkab Mamuju Sofyan, mengatakan komuditas holrtikultura dalam proses Pengembangan di mamuju terutama dua komuditas yang sangat berpengaruh terhadap Inflasi, yaitu bawang merah dan cabai.

"Atas petunjuk ibu bupati kami mendapatkan anggaran dipertanian Rp5M dari DID atas prestasi dalam menekan Inflasi di mamuju, anggaran tersebut untuk di hibahkan kepada petani," Ucap Sofyan.

Lanjut dikatakan, Interfensi bantuan melalui DID terhadap kampung bawang diperuntukkan bagi 4 kelompok tani, masing-masing mendapatkan bantuan berupa bibit bawang, herbisida, insektisida, fungisida, pupuk NPK, POG, POC, dan handsprayer. 

"Sedangkan untuk komuditas cabai diberikan kepada 6 kelompok tani," Ujarnya. 

Asbar salah seorang dari kelompok tani sirannuang 2 mengungkapkan sangat berterima kasih atas pemberian bantuan dari bupati mamuju.

Ia berjanji akan memanfaatkan bantuan yang telah diterima untuk  bisa mendapatkan hasil terbaik bagi petani.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut