get app
inews
Aa Read Next : Dukung Petani di Mamasa, Robinson Paul Tarru Dirikan Rumah Pemasaran di Depan Kantor Bupati Mamasa

Tekan Inflasi, Pemkab Mamasa Gelar Gerakan Pangan Murah

Rabu, 06 Maret 2024 | 11:52 WIB
header img
Pj Bupati bersama masyarakat di Pasat barra-bara. Foto: iNewsMamuju.id/Jupran

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Tekan inflasi Pemda Mamasa, mengadakan Gerakan Pangan Murah( GPM) di Pasar barra-barra, desa Rantetanga, Kecamatan Tawalian.

Jadwal kegiatan GPM diperkirakan berlangsung selama 2 hari. Sekaligus rangkaian HUT Mamasa ke 22 Tahun dan menyambut bulan suci ramadhan.

Pj Bupati Mamasa, Dr Zain mengatakan langkah ini adalah program pemerintah, untuk mengaktipkan pasar barra-barra setelah sekian lama tidak di fungsikan.

" Ini adalah aset kita dan kita lihat sendiri antusias masyarakat. Dan mudah mudahan Pemda bisa fasilitasi agar pasar ini bisa di aktifkan," Kata Zain yang diwawancarai wartawan, Rabu 06/03/24.

Langkah itu, lanjut Zain adalah program pemerintah bahwa semuanya harus pro rakyat.

" Utamanya yang berjualan sekarang disini adalah para petani milenial. Salah satu komitmen Pemda adalah berkaloborasi dengan para petani milenial," Ujar Zain.

Ia menjelaskan bahwa Pemda Mamasa, berupaya berkaloborasi dengan petani milenial untuk bercocok tanam dengan cara yang moderen.

" Apa yang petani milenial tanam kita apresiasi dan akan didukung. Sebab apa yang ditanam bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Mamasa," Jelas Zain.

Diungkapkan Zain. bahwa bukti keseriusan Pemda Mamasa mengaktifkan pasar barra-bara, saat sekarang ini sudah memulai beberapa tahapan

"Ini ada Pak Kadis PUPR Mamasa, beliau sudah mulai memperbaiki akses jalan ke sini. Tak hanya akses jalan, tapi air juga sudah mengalir tinggal lampu harus di perbaiki," Tandasnya.

Diketahui Pasar barra-barra sudah dibangun tahun 2013 lalu. Namun hingga kini baru sementara di upayakan di fungsikan dengan hadirnya Pj Bupati Mamasa Zain.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut