get app
inews
Aa Read Next : Pejabat Pemprov Sulbar Sambangi Keluarga Korban Kapal Tenggelam di Perairan Mamuju

Dinsos Sulbar Tandatangani MoU Penyaluran Bansos UEP KUBE dengan BRI Cabang Mamuju

Selasa, 23 Mei 2023 | 09:06 WIB
header img
Kepala Dinsos Sulbar Rahmat Sanusi (kiri) dan pihak BRI Cabang Mamuju saat menandatangani MoU penyaluran bansos UEP KUBE. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat melakukan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BRI Cabang Mamuju. Senin (22/5/2023). 

MoU ini untuk penyaluran Bansos Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

KUBE ini merupakan kelompok usaha dalam satu wilayah yang jumlah anggota kelompoknya sebanyak 5 hingga 10 orang. Penerima KUBE ini berdasarkan hasil verifikasi dan evaluasi dari TIM verifikasi Dinsos.

Kepala Dinas Sosial Sulbar, Rahmat Sanusi, mengapresiasi kerjasama dengan BRI dalam hal penyaluran UEP KUBE. Ia berharap agar para penerima manfaat bisa menggunakan bantuan ini secara maksimal.

Ia juga berharap agar penerima Bansos UEP KUBE bisa mengembangkan diri. 

'Kalau sudah berkembang usahanya kedepan bisa jadi binaan BRI. Misalnya lanjut ke program kemitraan kluster atau bahkan KUR," jelas Rahmat Sanusi.

Sementara, Branch Manager BRI Mamuju, Octarez Abi Ibrahim, menjelaskan kerjasama ini dilakukan agar penyaluran Bansos UEP KUBE bisa lebih maksimal. Selain itu, agar penyaluranya tepat sasaran.

“Intinya kami akan bekerja agar penyaluran Bansos tidak terkendala. Kerjasama ini agar program Bansos tepat sasaran,” jelas Abi Ibrahim.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut