get app
inews
Aa Read Next : Karang Taruna Mamuju Siap Tingkatkan Kemampuan Pengelolaan Media Sosial

Dialog Publik Karang Taruna Mamuju, Ajak Pemuda Partisipasi di Pemilu 2024

Jum'at, 26 Mei 2023 | 19:49 WIB
header img
Karang Taruna Mamuju gelar dialog menghadirkan Kepala Kesbangpol Mamuju serta KPU dan Bawaslu Mamuju. Foto: Nur Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Karang Taruna Kabupaten Mamuju menggelar dialog menyambut Pemilu 2024 di Luxury Cafe, Jl. Tengku Cik Ditiro, Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju. Kamis (25/5/2023). 

Dialog itu menghadirkan KPU dan Bawaslu Mamuju sebagai narasumber. 

Kepala Kesbangpol Mamuju, Usdi mengapresiasi pengurus Karang Taruna karena sudah bisa menjadi fasilitator dalam agenda menyongsong Pemilu 2024.

"Ketika membicarakan agenda pemilu soal sistem proporsional terbuka atau tertutup, kedua sistem ini kita sudah mempunyai pengalaman sejak tahun 1955-2019 kemarin, di masa Orde Lama, Reformasi dan Orde Baru kita sudah rasakan, tentunya kedua sistem ini memiliki plus- minesnya tergantung problemnya apa, seperti disampaikan narasumber, tetapi yang pasti kami Pemkab Mamuju memberikan apresiasi yang begitu besar karena kawula muda sudah maju naik panggung juga untuk membicarakan persoalan bangsa," kata Kepala Kesbangpol, Usdi.

Sementara Ketua Karang Taruna Mamuju, Hairil Amri mengungkapkan, kegiatan itu digagas untuk menjadi wadah pemuda untuk melakukan edukasi kepada masyarakat.

"Khususnya kaum muda yang ada di Mamuju, untuk bersama-sama memahami dengan baik, tentang sistem proporsional terbuka dan tertutup, sebelum putusan Mahkamah Konstitusi ini ditetapkan, selain itu ada juga kecenderungan kita lihat di masyarakat secara umum, tidak begitu memahami sistem terbuka dan tertutup itu utamanya pada diskusi, dan ini adalah hal yang mendasar kenapa kita laksanakan" ungkap Hairil Amri. 

Hairil Amri berharap dengan terlaksananya diskusi publik yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus KT Kecamatan Kalumpang bisa mengambil peran dalam Pemilu 2024.

"Seluruh Kaula muda yang ada di Kabupaten Mamuju tanpa terkecuali utama yang ber karang taruna untuk ikut berpartisipasi di Pemilu 2024 kedepan. Kenapa mengingat kita melihat data lebih dari 50% dan 24 itu diisi oleh Kaula muda," harapnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut