get app
inews
Aa Read Next : Sikap Politik Karang Taruna Mamuju: Full Dukung Petahana

Bikin Bimtek Pengelolaan Medsos, Pemkab Apresiasi Eksistensi Karang Taruna Mamuju

Selasa, 09 Juli 2024 | 19:48 WIB
header img
Bimtek Pengelolaan Medsos Karang Taruna Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Puluhan peserta Bimtek pengelolaan media sosial (medsos) oleh Badan Pengurus Karang Taruna Mamuju memadati aula di Hotel Srikandi Mamuju. Selasa (9/7/2024). 

Ketua Panitia, Ongki Prayudi menjelaskan, kegiatan ini akhirnya terlaksana dengan baik, setelah beberapa pekan persiapan. Tujuan utama kegiatan itu untuk meningkatkan keterampilan pengelolaan media sosial anggota Karang Taruna.

"Pengelolaan media sosial sangat, penting apalagi di era digitalisasi ini. Kalau kita tidak mampu, maka media sosial-lah yang akan memanfaatkan kita," ujar Ongki di sela-sela kegiatan Bintek. 

Ongki menyebut, Karang Taruna berkomitmen memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah. Oleh karenanya, ia berharap agar para anggota Karang Taruna mampu mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk mendukung kegiatan positif di wilayah mereka.

Sekretaris Dinas Kominfo Mamuju, Akhmad Taufiq mengapresiasi Karang Taruna Mamuju yang telah menunjukkan eksistensi sebagai organisasi kepemudaan. 

Ia menilai Karang Taruna dibawah kepemimpinan, Hairil Amri menunjukkan trend positif. Sehingga pihak Pemkab Mamuju merasa, tidak punya alasan untuk tidak mendukung kegiatan-kegiatan Karang Taruna.

"Pemkab Mamuju tidak akan menutup diri untuk kegiatan positif. Apalagi yang memberikan andil untuk kepentingan masyarakat banyak," ujarnya.

Alumni Ilmu Politik Unhas ini menambahkan ke depannya organisasi Karang Taruna bisa membuat terobosan bersama Pemkab Mamuju. Seperti pengelolaan bersama suatu bidang usaha yang bisa berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

"Ujungnya Pemkab dan Karang Taruna bisa bagi hasil. Jadi Karang Taruna bisa mandiri, tidak sekadar mengharapkan proposal (anggaran) setiap tahun," ujar Akhmad Taufik disambut tepuk tangan ratusan anggota Karang Taruna se-kabupaten Mamuju. 

Ketua Karang Taruna Mamuju, Hairil Amri menambahkan, bahwa ia sangat mengapresiasi kinerja panitia pelaksana karena sukses menjalankan kegiatan. 

"Alhamdulillah, antuasias orang yang ikut sangat bagus. Semoga ke depannya, kita bisa membuat kegiatan yang lebih baik lagi," ujarnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut