get app
inews
Aa Read Next : KPU Pasangkayu Laksanakan Rakor Persiapan Pemilihan Bupati dan Wabup Pilkada Serentak 2024

Wakapolda Sulbar Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023

Senin, 05 Juni 2023 | 18:49 WIB
header img
Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulawesi Barat. Foto: Fathir

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id -- Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulawesi Barat, Senin (5/6/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pj. Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sekda Provinsi Sulbar, Kepala Wilayah Sulawesi-Maluku Ditjen Kementrian Lingkungan Hidup, Para Kepala OPD Prov. Sulbar, Bupati Pasangkayu, Kapolres Pasangkayu, Kajari Pasangkayu dan Pasi Intel Kodim Pasangkayu.

Dalam acara tersebut juga dilakukan Pembacaan Surat Penetapan Peraih Penghargaan Lingkungan Dirangkaikan Dengan Penyerahan Piagam Penghargaan dan Deklarasi Dan Penandatanganan Komitmen Bersama “Pasangkayu Jumat Berbenah” dan Penandatanaganan Komitmen Penanaman Mangrove 85.000 Pohon / 8,5 Ha

Dalam kesempatanya,  Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji menyampaikan selamat atas terselenggaranya Deklarasi Dan Penandatanganan Komitmen Bersama “Pasangkayu Jumat Berbenah” dan Penandatanaganan Komitmen Penanaman Mangrove 85.000 Pohon / 8,5 Ha.

"Selamat atas Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulawesi Barat," Ucap kapolda.

Ditempat yang sama, Pj. Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan, sebagaimana amanah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), pentingnya kebersamaan dalam mencari solusi untuk polusi plastik di Indonesia. 

"Apa langkah konkrit kita di Sulbar? Mari kita kita bersama-sama bergerak," ujar Zudan. 

Pemprov sendiri akan menggerakkan seluruh ASN melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar dapat mengelola sampah plastik menjadi sebuah komoditas yang bisa bernilai ekonomis. 

"Jangan kita lagi melihat ada plastik . Mari kita kumpulkan kita satukan di satu tempat untuk kita jadikan komoditas yang bernilai ekonomis," pungkasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut