get app
inews
Aa Read Next : Diatensi Menkes RI, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Fokus Penanganan Stunting 

Lembaga Antikorupsi Desak Panitia Tinjau Ulang Lelang Proyek Pembangunan Pengadilan Tinggi Sulbar

Kamis, 10 Agustus 2023 | 12:12 WIB
header img
LSM Tamperak minta hasil lelang proyek pembangunan kantor Pengadilan Tinggi Sulbar ditinjau kembali

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Hasil lelang proyek pembangunan gedung kantor Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat (Sulbar) tahun anggaran 2023 di sanggah pihak kontraktor PT Sinar Bulan Group.

Akibatnya, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tameng Perjuangan Rakyat Antikorupsi (Tamperak) Sulbar minta hasil lelang ditinjau kembali.

"Terdapat sanggahan dari pihak kontraktor yang merasa keberatan dengan hasil lelang tersebut," ungkap Ketua Tamperak Sulbar, Amiruddin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/8/2023).

Lanjut Amiruddin, dalam sanggahan dijelaskan pihak kontraktor merasa sangat keberatan dan dirugikan, sebab berdasarkan hasil dari pengumuman terdapat peserta yang mengikuti proses lelang digugurkan.

Kontraktor bersangkutan dikatakan tidak memiliki sertifikat manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) yang dikeluarkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI) atau Kementrian PUPR.

"Justru sebaliknya, mereka (kontraktor yang digugurkan) bahkan sudah mengunggah serta memenuhi syarat sertifikat SMK3 yang diharuskan," kata Amir.

Untuk itu, diharapkan pihak Pokja pemilihan meninjau kembali hasil pelelangan kontruksi dan melakukan evaluasi ulang terhadap lelang tersebut.

"Kami berharap Pokja masih bisa netral dan dapat menerima sanggahan, mempertimbangkan kembali dan mengevaluasi, karena jejak digital tidak akan pernah hilang," tutup Amir.

Editor : Zuajie

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut