get app
inews
Aa Read Next : Empat Kali Masuk Penjara dan Belum Kapok, Kedua Pencuri ini Kembali di Bekuk Resmob Polresta Mamuju

Pencuri Bertubuh Gemuk di Palopo Ngos-ngosan saat Dikejar Polisi, Minta Istirahat sebelum Ditangkap

Senin, 14 Agustus 2023 | 18:45 WIB
header img
Pencuri berbadan gemuk ngos-ngosan saat akan ditangkap polisi di Palopo, Sulsel. Foto: iNews.id/Nasrudin Rubak

PALOPO, iNews.id – Sebuah insiden lucu terjadi di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, ketika seorang pencuri yang memiliki tubuh gemuk membuat petugas tertawa saat menangkapnya.

Pencuri ini adalah pelaku pencurian uang dari salah satu agen bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dengan napas tersengal-sengal, ia meminta izin kepada petugas untuk beristirahat sebelum akhirnya ditangkap.

Setelah diberikan kesempatan istirahat, petugas menjahili pelaku dengan tantangan berlari, namun pelaku yang memiliki berat badan 100 kg menolak.

Kapolsek Wara, AKP John Paerunan, menjelaskan bahwa pelaku mencoba melarikan diri tetapi akhirnya berhasil dikejar karena kelelahan dan kesulitan bernapas, hingga akhirnya terjatuh ke dalam sawah berlumpur.

"Saat ditangkap, pelaku meminta izin kepada petugas untuk beristirahat sambil membersihkan lumpur yang menempel di tubuhnya," ungkapnya pada hari Minggu (13/8/2023).

Dia juga menjelaskan bahwa aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku di agen bank di Jalan Malaja, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, terekam oleh kamera CCTV.

"Dengan petunjuk dari rekaman CCTV tersebut, kami berhasil melacak keberadaan pelaku dan akhirnya menangkapnya," tambahnya.

Akibat perbuatannya, pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Wara dan menghadapi ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Ketika ditanya oleh petugas, pelaku mengakui bahwa dia nekat mencuri karena tidak tega melihat anaknya terus menangis meminta uang jajan.

"Saya melakukan ini karena saya sangat terdesak, saya mencuri uang tersebut. Saya tidak memiliki pekerjaan," ungkapnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut