get app
inews
Aa Read Next : Momentum Harkitnas, Pakaian Adat Mamasa Bukti Menjaga Kearifan Lokal

Polda Sulbar dan Forkopimda Gelar Aksi Tanam Pohon Meriahkan HUT RI ke 78

Rabu, 23 Agustus 2023 | 09:59 WIB
header img
Polda dan Forkopimda Sulbar gelar aksi tanam pohon. Foto: Dok Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan yang ke 78, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar aksi nasional dengan menanam ratusan bibit pohon.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar didampingi Ketua Bhayangkari dan para pejabat utamanya serta menggandeng berbagai stakeholder terlihat menanam ratusan bibit pohon sebagai wujud peduli lingkungan, Rabu (23/8/23) di Lingkungan Landik, Kelurahan Rangas, Simboro (Depan SMKN 1 Rangas).

Disela-sela aksinya, Kapolda mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menghormati dan memeriahkan hari kemerdekaan yang ke 78 melalui aksi nyata positif peduli lingkungan.

Kegiatan ini lanjut Kapolda juga merupakan bagian dari gagasan Kapolri Kenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan yang hijau.

Jadi dalam aksi ini kata Kapolda, kami juga menggandeng berbagai pihak seperti TNI dan instansi terkait lainnya serta masyarakat setempat dengan tujuan upaya nasional ini bisa terlaksana lebih maksimal.

Menurut Kapolda kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi dan kalaborasi nyata menciptakan kehidupan yang lebih baik sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan.

“Peningkatan jumlah pohon tentu akan memberikan segudang manfaat, selain mencegah berbagai bencana seperti banjir, pemanasan global juga akan berdampak pada udara yang lebih bersih dan sejuk,” tutur Kapolda.

Sementara itu, aksi tanam pohon ini disambut positif dan diapresiasi oleh masyarakat setempat, terimakasih pak Kapolda sudah memilih wilayah kami sebagai wadah penanaman pohon yang tentunya kedepan akan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan lingkungan yang lebih hijau.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut