get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, PKK dan Bhayangkari Sulbar Gelar Penanaman Pohon

Kapolda Sulbar dan PJU Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pattidi, Jelang Puncak Hari Bhayangkara ke-78

Senin, 24 Juni 2024 | 08:46 WIB
header img
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar Saat memimpin Upacara di Taman Makan Pahlawan Mamuju. Foto: Dok Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id — Menjelang puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pattidi. 

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Irjen Pol Adang Ginanjar. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita sebagai generasi penerus bangsa harus senantiasa menghargai dan meneladani perjuangan para pahlawan. Melalui ziarah ini, kita memperkokoh tekad dan semangat untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara," ujar Irjen Pol Adang Ginanjar.

Setelah upacara penghormatan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di monumen TMP Pattidi sebagai simbol penghormatan dan rasa terima kasih kepada para pahlawan. Suasana haru terasa saat Kapolda bersama seluruh peserta upacara mengheningkan cipta, mendoakan arwah para pahlawan agar diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Gianjar mengungkapkan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan serta pengingat bagi seluruh anggota Polri untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan, pengorbanan, dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

"Kegiatan ini bukan sekadar seremonial belaka, melainkan juga sebagai bentuk refleksi diri bagi seluruh anggota Polri. Kita harus selalu ingat bahwa tugas kita adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tambahnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut