get app
inews
Aa Read Next : Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar Lepas Kepulangan Presiden Jokowi Usai Kunker di Sulbar 

Pasar Murah Pemprov Sulbar, Keluarga Miskin Ekstrem dan Stunting Dapat Diskon

Selasa, 19 September 2023 | 10:56 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat mengunjungi pasar murah. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemprov Sulbar melaksanakan Gerakan Pangan Murah mulai tanggal 19 hingga 20 September 2023 di Anjungan Pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju. 

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, gerakan pangan murah tersebut dalam rangka menekan harga dan memberi ketersediaan pasokan pangan terhadap masyarakat. Selain untuk pengendalian inflasi daerah, juga dibuat lebih fokus menyasar keluarga yang memiliki bayi stunting dan keluarga yang masuk kemiskinan ekstrem. 

Olehnya, pihaknya menyiapkan kupon khusus bagi keluarga miskin dan stunting. Kupon tersebut bisa mendapatkan kebutuhan pangan dengan diskon hingga 30 persen. 

"Kita buat lebih fokus pada keluarga yang punya bayi stunting dan keluarga miskin ekstrem, dapat diskon 30 persen seperti beras, bawang, ayam, tomat. Jadi harganya diturunkan dan dari harga itu diberi diskon 30 persen," ucap Zudan. 

Sestama BNPP ini mengatakan, untuk saat ini harga pangan di pasar masih relatif stabil, untuk itu ia terus mendorong kerjasama dengan berbagai pihak agar harga yang didapatkan masyarakat relatif stabil dan pasokan aman. 

"Hari ini diskon 30 persen. Mudah-mudahan di periode berikutnya dapat memberi diskon 50 persen," pungkasnya. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar Abdul Waris Bestari menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Badan Pangan Nasional, Bulog, Bank Indonesia, distributor.

"Sekarang ini sudah pelaksanaan ke -14 kalinya selama 2023. Dan kedepan kita akan lebih masifkan lagi," kata Waris.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut