get app
inews
Aa Read Next : Sutinah Perpanjang Masa Jabatan Kepala Desa di Mamuju, Berikut Daftarnya

Sutinah Ungkap DBH untuk Perbaikan Infrastruktur di Area Penghasil Sawit

Senin, 25 September 2023 | 15:00 WIB
header img
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Kabupaten Mamuju mendapatkan anggaran dari Dana Bagi Hasil (DBH) sawit sekitar Rp5 milliar. 

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengatakan, dana itu sebagian besar akan diperuntukkan untuk perbaikan infrastruktur jalan, terkhusus di wilayah penghasil sawit. 

"Itukan ada juknisnya, memang lebih banyak ke infrastruktur, jadi kami mungkin sebagian besar kita alihkan ke infrastruktur terutama diarea penghasil sawit, kalau disinikan Tommo," jelasnya. 

Kecamatan Tommo merupakan kecamatan penghasil Sawit. Sutinah mengatakan perbaiki jalan akan dilakukan di Kecamatan Tommo.

“Untuk di desa yang mana mungkin nanti dinas terkait yang akan melihat yang mana yang memang harus diintervensi," ungkap Sutinah. 

Sutinah menuturkan, pihaknya mengupayakan perbaikan dilakukan secepatnya. Bila tidak berbenturan dengan regulasi, pengerjaan akan dilakukan tahun depan. 

"Sepertinya di perubahan. Tapi kalau kita melihat nilainya kurang lebih 5 miliar, apakah itu bisa diselesaikan di perubahan, di akhir tahun atau tidak, kita lihat regulasinya dulu apakah bisa menyeberang, kalau bisa nyeberang ya mungkin lebih dimaksimalkan kalau tahun depan barangkali," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut