get app
inews
Aa Read Next : Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar Lepas Kepulangan Presiden Jokowi Usai Kunker di Sulbar 

Disdikbud Sulbar Ajak Unsulbar Kerjasama Tangani Masalah 4+1

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 17:20 WIB
header img
Kadis Disdikbud Sulbar saat menyambangi Unsulbar. Foto: Dok Humas

MAJENE, iNewsMamuju.id -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Mithhar menyambangi Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar). Kedatangannya disambut langsung Rektor Unsulbar, Prof. Dr. Muh. Abdi.

Kunjungan Kepala Disdikbud Sulbar untuk mengajak membangun kerjasama dalam menjalankan program prioritas Pemerintah Provinsi Sulbar yaitu Penanganan masalah 4 + 1 (Kemiskinan ekstrem, Stunting, Anak Tidak Sekolah, Perkawinan Anak Dini dan Pengendalian Inflasi). Upaya itu untuk memaksimalkan pelaksanaan program tersebut.

Dalam pertemuan keduanya membahas seputar bagaimana dapat berkolaborasi menuntaskan masalah mendasar di Sulbar, utamanya masalah Anak Tidak Sekolah. 

Kepala Disdikbud Sulbar Mithhar mengatakan, Disdikbud telah berupaya dengan memberdayakan semua potensi yang dimiliki seperti bersama kepala sekolah dan guru SMA, SMK dan SLB yang tergabung dalam Satuan Tugas ATS Dikbud.

Sehingga menurutnya, jika perguruan tinggi seperti Unsulbar juga terlibat langsung melalui Program Pengabdian Masyarakat seperti Kuliah Kerja Lapangan, baik itu reguler maupun terpadu maka tentunya masalah itu akan segera dapat tertangani. 

"Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan/Nyata kita arahkan program kegiatannya dengan menyasar masalah 4 + 1,"kata Mithhar

Sementara, Rektor Unsulbar, Prof. Muh. Abdi sangat menyambut baik ajakan kerjasama Kepala Disdikbud Sulbar. Ia mengatakan, akan secepatnya menugaskan tim untuk segera menindaklanjuti dengan terlebih dahulu melaksanakan PKS (Perjanjian Kerja Sama). 

"Insha Allah secepatnya kita akan bergerak bersama, Kepala Disdikbud juga mengungkapkan bahwa sesuai arahan  Pj, Gubernur, kita akan membangun kerjasama pada semua perguruan tinggi di Sulbar, maupun di luar Sulbar yang mengarahkan mahasiswanya ber-KKN di Sulbar,"kata Prof. Abdi.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut