get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulbar dan PJU Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pattidi, Jelang Puncak Hari Bhayangkara ke-78

Pesan Tegas Kapolda Sulbar untuk Jajarannya: Jangan Lagi Ada Polisi Arogan

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 21:13 WIB
header img
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar. Foto: Dok Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id --  Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar memberikan pesan tegas untuk seluruh jajarannya baik di Polda Sulbar maupun di Polres hingga Polsek, agar tidak ada lagi polisi yang  Arogan.

Menurutnya, saat ini tidak boleh ada lagi polisi yang dalam posisi arogan.

"Kita tidak lagi dalam posisi Polisi yang arogan. Yang diminta organisasi adalah protagonis, di mana semua bisa dikomunikasikan. Lakukan tindakan sesuai ketentuan," kata irjen Pol Adang Ginanjar, Sabtu 14 Oktober 2023.

Hal ini disampaikan Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar usai mendapati video yang menunjukkan adanya tindakan kekerasan yang dilakukan oleh anggota kepolisian di wilayah Sulbar.

Kapolda Sulbar, mengatakan dirinya meminta kepada seluruh anggota polisi di Polda Sulbar dan jajarannya, agar dalam bertindak memikirkan terlebih dahulu secara matang apa dampak yang akan terjadi yang dilakukan.

Bahkan menurutnya, jika ada emosi dalam diri anggota polisi, sebaiknya dikendalikan, agar tidak berubah menjadi tindakan yang merugikan banyak orang termasuk institusi kepolisian.

"Sebagai Anggota Polri, selain penegakan hukum, polisi itu dituntut harus humanis. Itu yang selalu diinstruksikan pimpinan Polri kepada seluruh anggota kepolisian," Ucap Kapolda.

Untuk itu, Kapolda, berharap agar tindak arogansi tidak lagi terjadi di lingkungan Polda Sulbar dan jajarannya.

"Saya minta kejadian ini tidak terulang kembali. Segenap anggota Polri harus berubah, karena itu sudah menjadi keinginan masyarakat,"Jelas Kapolda.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut