get app
inews
Aa Read Next : Tutup Pendaftaran, 3 Balon Bupati Mamuju Dipastikan Bersaing Rebut Rekomendasi PKB

Resmikan Markas PMI, Sutinah Bakal Bikin Bank Darah dan Tim Tanggap Darurat

Kamis, 30 November 2023 | 20:27 WIB
header img
Ketua PMI Mamuju didampingi Ketua DPRD Mamuju melakukan pengguntingan pita peresmian Markas PMI Mamuju. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, secara resmi meresmikan Markas PMI. Kamis, (30/11/2023).

Peresmian ini diharapkan dapat menjadi solusi terhadap kebutuhan darah di Kabupaten Mamuju.

Markas PMI berada di Rumah Sakit Mitra,  Jalan Pontiku, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju. 

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Sutinah Suhardi. 

Sutinah yang juga merupakan Bupati Mamuju ini menuturkan, Markas PMI ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat pengumpulan dan distribusi darah, tetapi juga memiliki rencana untuk mendirikan Bank Darah. Langkah ini diambil untuk meningkatkan ketersediaan darah bagi masyarakat Mamuju.

"Pak SDK udah menyampaikan akan membantu, kita akan meminta kesemua pihak untuk mewujudkan program-program kami," kata Sutinah. 

Selain itu, PMI Mamuju bakal membentuk tim tanggap bencana yang bertugas untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Hal ini sebagai bentuk nyata dari peran PMI dalam membantu masyarakat dalam situasi darurat.

Dalam acara peresmian, PMI Mamuju juga menerima sumbangan berupa mobil dari Bank Sulselbar. Keberadaan mobil ini diharapkan dapat mempermudah proses distribusi darah ke berbagai lokasi yang membutuhkan, begitu juga untuk membantu warga dalam kondisi darurat.

Dengan adanya peresmian Markas PMI ini, diharapkan ketersediaan darah di Mamuju dapat terpenuhi dengan lebih baik, serta PMI siap memberikan dukungan maksimal bagi masyarakat dalam menghadapi situasi darurat dan bencana.

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Suhardi Duka, Ketua DPRD Provinsi Sulbar Sitti Suraidah Suhardi, Kejari Mamuju Subekhan, Sekda Mamuju Suaib. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut