get app
inews
Aa Read Next : Yaumil-Herny Usung Koalisi Pasangkayu Maju di Pilkada 2024

PORDI Pasangkayu Gencar Sosialisasi Aturan Nasional Permainan Domino

Minggu, 03 Desember 2023 | 12:14 WIB
header img
Permainan Domino. Foto: Ilustrasi

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Pengurus Daerah Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), gencar lakukan sosialisasi tentang sistem dan aturan-aturan Nasional permainan tradisional Domino.

Domino kini telah masuk dalam salah satu bidang olahraga yang diakui secara nasional bahkan tingkat dunia.

Ketua PORDI Pasangkayu, Amries Amier saat diwawancarai mengungkapkan, untuk memperkenalkan PORDI di Pasangkayu, langkah awal yang dilakukan dengan melakukan turnamen kecil-kecilan di berbagai hajatan pernikahan.

"Langkah awal, setiap ada hajatan nikahan yang akan melakukan perlombaan Domino, kami dari PORDI mengusulkan diri untuk menjadi panitia pelaksana sekaligus mensosialisasikan sistem dan aturan PORDI skala Nasional," ungkap Amries, Minggu (3/12/2023).

Amries menuturkan, saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang keberadaan PORDI dan banyak yang menganggap permainan Domino sebagai permainan yang bersifat negatif.

"Hal ini juga menjadi suatu pekerjaan rumah  bagi kami di PORDI, bagaimana merubah pandangan masyarakat terhadap permainan tradisional Domino ini," pungkasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut