get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulbar dan PJU Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pattidi, Jelang Puncak Hari Bhayangkara ke-78

Numpang di Rumah Warga, Polda Sulbar Akan Bangun Rumah untuk Guru di Pulau Ambo Bala-Balakang

Minggu, 03 Desember 2023 | 19:47 WIB
header img
Kapolda dan wakapolda Sulbar Saat menyambangi Pulau Ambo Balabalakang. Foto: iNewsMamuju.id/fathir

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Sebagai bentuk kepedulian di dunia pendidikan. Polda sulawesi Barat akan membangun rumah untuk para guru yang bertugas di Pulau Ambo, Kecamatan Bala-Balakang, Kabupaten Mamuju.

Ini disampaikan Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar usai melakukan kunjungan kerjanya di Pulau Ambo bersama Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, Beberapa Pejabat Utama Polda.

Kapolda menyebutkan, rumah bagi para guru ini yang nantinya akan di bangun untuk membantu anak-anak yang ada di Pulau Ambo untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

"Rumah ini akan di prioritaskan untuk para guru yang mengajar di Pulau Ambo," Ujar Kapolda, Minggu 3 Desember 2023.

Lanjut Kata Kapolda, bantuan rumah yang nantinya akan kita bangun untuk para guru yang mengajar di pulau Ambo berupa rumah yang bahannya terbuat dari kayu. Dimana hampir 2 tahun lamanya para guru yang mengabdi disana tidak memiliki rumah dan menumpang di rumah penduduk.

"Jadi rumah yang akan kita buat nantinya berupa rumah panggung, karena ditakutkan air laut masuk ke daratan dikarenakan pulau yang sekarang sudah abrasi dari 17 hektar nyusut menjadi 11 hektar di Pulau Ambo," Ujar kapolda.

Kapolda berharap dengan adanya bantuan ini nantinya para guru yang mendapatkan tugas untuk mengajar di pulau Ambo dan sekitarnya dapat tinggal disana dan lebih memudahkan akses untuk memberikan pelajaran bagi anak-anak kita yang berada di pulau tersebut.

"Harapan kita dengan adanya rumah guru ini yang nantinya proses belajar dan mengajar di sana bisa lebih baik kedepannya demi masa depan anak-anak kita," Harap Kapolda.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut