get app
inews
Aa Read Next : Libatkan Anak Didik, LPKA Mamuju - Basarnas Simulasi Tanggap Bencana

Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang di Perairan Rangas Mamuju

Selasa, 05 Desember 2023 | 17:07 WIB
header img
Foto: Ilustrasi iNewsPapua

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Tim Rescue Basarnas Mamuju diterjunkan untuk melakukan pencarian terhadap seorang nelayan bernama Usman (26) yang dikabarkan hilang setelah berpamitan untuk memancing ikan. 

Usman diduga awal mengalami kecelakaan kapal Man Over Boat (MOB) terjatuh dari perahu miliknya di Perairan Bulutakkang, Kabupaten Mamuju. Hingga kini korban masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Petugas piket call center Basarnas Mamuju Abd Malik mengatakan, keluarga korban dan sejumlah nelayan masih berupaya memastikan keberadaan Usman untuk melakukan pencarian

"Jadi, info awal pukul 15.45 WITA. Hamzah sebagai keluarga korban melapor ke kontak Basarnas Mamuju bahwa korban berangkat melaut pagi tadi di perairan Bulutakkang untuk memancing ikan, namun sekitar pukul 14.30 perahu korban ditemukan tetangga korban dalam kondisi kosong terombang ambing di laut," begitu pengakuan kerabat korban seperti keterangan tertulis Basarnas Mamuju. Selasa (5/12/2023). 

Tim Rescue Basarnas Mamuju segera meluncur ke lokasi dan Rigit Infitable Boat (RIB) di pelabuhan belang-belang turut digerakkan ke lokasi bersama 5 personel. 

Rencananya tim Rescue akan melakukan upaya pencarian di laut serta menyisir di sekitar perairan menggunakan Alut SAR Air Perahu Karet dan RIB. 

"Kalau nelayan sudah melakukan upaya pencarian sejak kapal ditemukan kosong, mohon doanya semoga ditemukan dalam keadaan selamat," tutur Kepala Kantor Basarnas Mamuju Muh Rizal. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut