get app
inews
Aa Read Next : Rakor Pilkada, Pj Bahtiar Sebut KPPS Sebagai Pahlawan Demokrasi

Dialog Peran Pers di Pemilu 2024, Ketua KPU Sulbar: Kalau Bisa Dua, Tiga Kali Diadakan

Senin, 18 Desember 2023 | 19:28 WIB
header img
Dialog peran pers di Pemilu 2024. Foto: iNewsMamuju/Syamsul Bahri

MAMUJU iNewsMamuju.id - Dialog sosialisasi bersama insan pers, TVRI Sulawesi Barat menggelar dialog suara demokrasi dengan tema "Peran Pers Dalam Mendukung Pelaksanaan Pemilu 2024" di Cafe Ruang Rindu, Mamuju. Senin (18/12/2023). 

Agenda dialog yang dibimbing oleh Imelda sebagai host tersebut, hadir sebagai narasumber Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, Said Usman Umar, bersama Praktisi media, Adi Arwan Alimin, serta dihadiri wartawan dari berbagai media di Sulbar. 

Dalam wawancaranya usai acara, Ketua KPU Sulbar memberikan apresiasi atas dilaksanakannya acara dialog ini dan berharap agar acara seperti ini bisa dilakukan bukan hanya satu kali saja.

"Nah, ini tentu luar biasa ya. Pesan pertama jangan satu kali. Kalau bisa dua, tiga kali diadakan hal yang seperti ini," kata Said Usman Umar. 

Menurutnya, melaksanakan diskusi akan memunculkan berbagai macam solusi terkait masalah yang dihadapi. 

"Karena diskusi-diskusi seperti ini itu akan memunculkan berbagai macam solusi terkait dengan masalah yang kita hadapi," lanjut Ketua KPU Sulbar. 

Diharapkan agenda dialog bersama insan pers senantiasa didengungkan, agar media bisa ikut andil dalam proses tahapan Pemilu. 

"Sekarang fokus kita, bagaimana peran media terhadap kepemiluan, makanya ini penting ini senantiasa di dengungkan supaya teman-teman media semakin banyak andil di dalam proses tahapan pemilu," harap Said Usman Umar. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut