get app
inews
Aa Read Next : Oknum Kades di Mamasa Ancam Bunuh dan Bungkus Wartawan dengan Baliho

Kades di Kolaka Dibacok Berkali-kali oleh Warganya saat Tidur pada Dini Hari

Selasa, 19 Desember 2023 | 11:01 WIB
header img
Ilustrasi pembacokan. Foto: istimewa

KOLAKA, iNews.id - Kepala Desa (Kades) Landoula, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Muhtar (46) diserang oleh warganya sendiri dengan senjata tajam saat sedang tidur pada Rabu (20/12/2023). 

Hidung korban bahkan mengalami robek akibat serangan tersebut. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 02.30 Wita dini hari, dan Muhtar yang mengalami luka bacok dirujuk ke Rumah Sakit SMS Berjaya, Kolaka.

Iptu Rahman Syarif, Kapolsek Wolo, menjelaskan bahwa pelaku bernama M masuk ke rumah Muhtar melalui pintu depan dengan membawa sebilah parang.

Rumah korban tidak terkunci, sehingga pelaku dengan mudah masuk dan menyerang Muhtar yang sedang tidur. Setelah melakukan serangan, pelaku segera melarikan diri dan akhirnya ditangkap oleh polisi di depan rumah saudaranya.

Muhtar, setelah kejadian, langsung dilarikan oleh anggota keluarganya ke Puskesmas Iwoimendaa untuk mendapatkan penanganan darurat. Kondisi korban cukup parah dengan luka sobek di leher, wajah, kepala, pinggang, dan tangan.

Berdasarkan informasi dari kapolsek, pelaku M memiliki riwayat gangguan jiwa dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) sebanyak tiga kali. Pelaku saat ini telah diamankan di polsek untuk proses penanganan lebih lanjut.

Sebelum kejadian, pelaku M terlihat berada di Puskesmas Iwoimendaa, menemani orang tuanya yang sedang dirawat setelah jatuh dari pohon.

Beberapa saksi menyatakan bahwa pelaku sering terlihat murung dan menjawab singkat saat ditanya. Pelaku meninggalkan puskesmas sekitar pukul 01.30 Wita, dan kemudian muncul kabar bahwa dia telah menyerang Kepala Desa Landoula.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut