get app
inews
Aa Read Next : Zudan Buka Kejuaraan Paralimpik Tingkat Pelajar   

Gubernur Ajak Masyarakat Sulbar Tidak Nyalakan Petasan dan Kembang Api Natal dan Tahun Baru 2024

Kamis, 21 Desember 2023 | 10:53 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Marano 2023 Polda Sulbar. Foto: Dok Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh turut menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Marano, Kamis ,21 Desember 2023

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan berterima kasih atas pelaksanaan Operasi Lilin yang dimotori oleh Polda Sulbar bersama TNI dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. 

Ini pun diikuti jajaran Pemda seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan unsur terkait lainnya. 

"Ini juga harus didukung seluruh lapisan masyarakat, saya mengajak masyarakat untuk tertib nanti melaksanakan ibadah dan melaksanakan tahun baru, mari di tahun baru nanti kita berdoa bersama di tempat ibadah masing masing- di rumah masing masing, tidak perlu menyalakan petasan dan kembang api, kalau ada rezeki lebih , akan lebih baik disedekahkan, tidak untuk membakar kembang api, dan membakar petasan, ini akan sangat menjaga kondusifitas di Sulbar," ucap Zudan. 

Sestama BNPP ini juga mengharapkan agar masyarakat Sulbar senantiasa menjaga suasana harmonis yang sudah berjalan selama ini 

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar menyampaikan, Operasi Lilin dimulai 22 Desember hingga 2 Januai 2024. Personel yang terlibat dalam operasi lilin ini mencapai 3.000 orang mancakup unsur Polri, TNI dan Pemda. 

"Tempat-tempat ibadah maupun di tempat-tempat di Sulawesi Barat ini  harus kita jaga keamananya. Begitu pun di tempat tempat wisata, serta jalur jalur lalu lintas," ungkapnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut