get app
inews
Aa Read Next : Sebut Sapinya Besar, Pj Bupati Mamasa Akan Berkurban 1 Ekor Sapi

Imbau Warga untuk Tenang, Simak Penjelasan Sekda Soal Pergantian Pj Bupati Mamasa

Senin, 08 Januari 2024 | 09:40 WIB
header img
Sekda Mamasa Muh Syukur. Foto: iNewsMamuju/Jupran

MAMASA, iNewsMamuju.id - Sekda Mamasa Muh Syukur, angakat bicara terkait polemik penggantian Pj Bupati Mamasa Yakob F Solon. 

Muh Syukur menjelaskan, Yakub F Solon sudah memberikan arahan kepada jajaran pejabat lingkup Kabupaten Mamasa pada hari jumat terkait proses penggantian jabatan. 

"Pj Bupati adalah jabatan birokrasi/ASN yang di SK kan oleh Kemendagri. Dan sebagai ASN tentu siap ditempatkan dimana saja dalam melaksanakan kebijakan," ujar Syukur dalam keterangan tertulisnya Senin (8/1/2024).

Kata Muh Syukur, Pj Bupati Mamasa, meminta kepada warga untuk tenang dan memahami hal tersebut. 

"Melalui kesempatan ini, menyambung apa yang di sampaikan pak Pj Bupati Mamasa, mengharapkan kepada masyarakat dan jajaran ASN untuk tenang dan tetap menjaga ketertiban serta melaksanakan tugas seperti biasa," harap Syukur.

Syukur menegaskan, kewenangan penggantian Pejabat Bupati merupakan keputusan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih telah banyak perubahan yang telah dilakukan oleh Pj Bupati Mamasa Yakub solon

"Kita berharap bahwa apabila terjadi pergantian Pj yang baru dapat melanjutkan program-program yang ada serta memberikan kontribusi untuk Mamasa yang lebih baik," jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga di Mamasa melakukan unjuk rasa menolak Pj Bupati Mamasa yang baru. Bahkan mobil yang ditumpangi Yakub F Solon di paksa mundur masyarakat.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut