get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak Mamuju Tengah dan Sekitarnya, Rabu 29 Maret 2023

Lantas Polres Mateng Turunkan Alat Berat, Jalan Amblas Trans Sulawesi di Mateng Kini Bisa Dilalui

Selasa, 09 Januari 2024 | 18:41 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Mamuju Tengah AKP Maulana Alqurthubi turun langsung memantau pekerjan jalan yang amblas. Foto: iNewsMamuju.id

MATENG, iNewsMamuju.id -- Jalan trans sulawesi yang amblas tepatnya di Desa Babana Polohu, Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah kini bisa dilalui.

Ini disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Mamuju Tengah AKP Maulana Alqurthubi, usai turun langsung mengamankan arus lalu lintas bersama personilnya.

Ia menyebutkan, jalan amblas ini ditenggarai akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Mamuju Tengah yang mengakibatkan antian kendaraan yang panjang.

"Analisa awal untuk aspal atau jalanan yang amblas diakibatkan pengikisan tanah pada bagian bawah yang termasuk jalur air atau sungai kecil karena curah hujan yang tinggi," Kata AKP Maulana Alqurthubi, Selasa (9/1/2024)

Ia menambahkan, adapun langah yang telah dilakukan satuan lalu Lintas Polres Mamuju Tengah yakni melakukan penutupan jalan amblas dengan menggunakan barier, serta melakukan pengaturan jalan.

Kemudian, Kata dia, pihaknya berkordinasi dengan pihak PT Bumi Karsa dimana proyek jalan masih berlangsung, sehingga dilakukan penimbunan material dengan menggunakan alat berat. Untuk pihak Dinas PUPR sudah datang dan melaksanakan cek TKP amblas untuk dilakukan tindak lanjut ke depan.
 
"Untuk kondisi saat ini jalan saat ini sudah bisa dilalui secara bergantian, serta alat berat kami standby di lokasi untuk mengantisipasi apabila tanah kembali amblas. Secara umum lalu lintas sudah berjalan normal," tutup AKP Maulana Alqurthubi.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut