get app
inews
Aa Read Next : Karo Ops Polda Sulbar Ingatkan Personel untuk Tanggap Perkembangan Pemilu 2024

ITBM Polman Deklarasi Pemilu Damai dan Tolak Upaya Provokasi

Senin, 05 Februari 2024 | 14:17 WIB
header img
Wakil Rektor 1 ITBM Polman Muh Alwi bersama sejumlah staf membacakan deklarasi dukungan Pemilu damai. Foto: Ist

POLMAN, iNewsMamuju.id - Dukungan terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman dan damai juga datang dari Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Polman Provinsi Sulawesi Barat. 

Pembacaan deklarasi dilakukan Wakil Rektor 1 Muh. Alwi, di Kampus ITBM, Jalan Poros Majene Mamuju, Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Senin (5/2/2024). 

Bersama para stafnya terlihat serempak membacakan lima poin penting deklarasi Pemilu damai yaitu :

a. Mengajak segenap komponen bangsa untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

b. Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang menciderai pesta demokrasi.

c. Bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat menggangu jalannya Pemilu 2024.

d. Warga negara yang mempunyai hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani, dan tidak golput. Kita harus menghargai perbedaan pilihan setiap orang.

e. Dari Kampus kita turut memberikan edukasi kepada komponen bangsa demi terciptanya Pemilu yang jujur, adil, aman dan damai.

Lima poin deklarasi itu, kata Wakil Rektor 1 adalah mengajak segenap komponen bangsa menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi. Di samping itu, bersama-sama menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

Intinya pernyataan sikap ini untuk meminta seluruh pihak khusus para aparatur negara untuk tetap pada koridor demokrasi. Tak hanya itu pemangku kepentingan seperti KPU, Bawaslu, dan seluruh penyelenggara pemilu diharapkan dapat bekerja secara profesional.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut