get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Pasangkayu, Prof Zudan Ingatkan Pentingnya Pemeriksaan Kendaraan dan Kesehatan Supir

Pemprov Sulbar dan Pertamina Jalin Kerjasama Pembangunan SPBU

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:31 WIB
header img
Penandatanganan kerjasama Pemprov Sulbar dan PT Pertamina Retail. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemprov Sulbar bekerjasama dengan PT Pertamina Retail untuk membangun SPBU serta sejumlah fasilitas di Sulbar. Keduanya sepakat ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (28/3/2024). 

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, kerja sama yang dijalin untuk memenuhi kecukupan BBM dan kebutuhan lainnya, terkait dengan suplai minyak, baik di darat maupun di Laut. 

"Kita berharap dengan kerjasama ini bisa dibangun SPBU yang langsung di bawah pertamina sehingga suplai minyak untuk nelayan maupun untuk transportasi darat itu tercukupi," kata Zudan. 

Sestama BNPP ini menuturkan, tahap awal akan dilakukan survei dan rencananya pembangunan SPBU dilakukan di dua titik. 

"Apakah di Palipi Majene dan Arteri Mamuju, kita siapkan dua tempat yang aksesnya muda. Sehingga SPBU nya ini menjadi faktor pendorong pertumbuhan di Sulbar. Ini akan mampu mensuplai minyak di Sulbar," ungkapnya.

Direktur Utama PT Pertamina Retail Lin Febrian mengatakan, kerjasama ini sebagai tidaklanjut dari amanah negera. PT. Pertamina melalui anak perusahaan dituntut mampu menyiapkan energi hingga ke pelosok negeri. 

"Hal yang menjadi sangat penting adalah Ketersediaan dan ketersajangkauan. Ini sangat penting karena mempunyai multiplayer efek kepada masyarakat, bahkan kepada kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut