get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Presiden Jokowi, 1.083 Personel Polda Sulbar Disiagakan

Arus Mudik Balik Lebaran, Biddokkes Polda Sulbar Cek Kesehatan Sopir dan Penumpang

Selasa, 16 April 2024 | 12:31 WIB
header img
Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Biddokkes Polda Sulbar. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulbar melakukan pengecekan kesehatan kepada sopir dan penumpang selama musim mudik dan arus balik lebaran. 

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Terminal. Biddokkes sibuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selasa (16/4/2024). 

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar melalui Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol dr Effri Susanto menyebutkan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya monitoring untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat, mulai dari sopir hingga penumpang tetap dalam kondisi prima selama musim mudik maupun balik lebaran.

Menurutnya, dengan memastikan kondisi kesehatan akan meminimalisir resiko kecelakaan lalu lintas.

Dengan begitu, Kombes Pol dr. Effri Susanto berharap situasi berkendara selama musim mudik maupun balik lebaran menjadi lebih aman, tertib dan selamat. "Tidak hanya saat arus mudik maupun balik lebaran saja, tetapi sepanjang tahun," harapnya. 

Selain untuk memastikan standar keselamatan terpenuhi saat arus mudik dan balik lebaran. Kegiatan ini juga merupakan komitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, khususnya saat arus mudik dan balik lebaran 2024.

Kombes Pol dr. Effri Susanto mengaku bersyukur karena para sopir hingga penumpang menyambut antusias kegiatan tersebut. "Menyadari pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental saat berkendara. Karena keselamatan adalah tanggung jawab bersama," ungkapnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut