get app
inews
Aa Read Next : Zudan Buka Kejuaraan Paralimpik Tingkat Pelajar   

PJ Gubernur Prof Zudan Apresiasi Pos Pelayanan Kesehatan Arus Mudik Lebaran Biddokkes Polda Sulbar

Senin, 08 April 2024 | 22:10 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar (Baju Kotak Merah) saat menyambangi Pos Layanan Kesehatan Biddokes Polda Sulbar. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengapresiasi langkah Polda Sulbar yang telah menyediakan Pos Pelayanan Kesehatan melalui Biddokkes yang melayani arus mudik Lebaran tahun ini. 

Keberadaan pos layanan kesehatan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi para pemudik yang melintas di wilayah Sulbar.

Menurut PJ Gubernur Sulbar, langkah Polda Sulbar ini merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah dalam memastikan kesehatan masyarakat, terutama selama masa arus mudik Lebaran yang seringkali menjadi momen tingginya mobilitas penduduk. 

"Pos Pelayanan Kesehatan Biddokkes Polda Sulbar ini sangat strategis dalam memastikan bahwa para pemudik dapat memperoleh akses kesehatan yang cepat dan berkualitas selama perjalanan mereka," ujar Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Prof Zudan Arif Fakrulloh, Senin 8 April 2024.

Pos Pelayanan Kesehatan Biddokkes Polda Sulbar yang tersebar di beberapa titik strategis di wilayah Sulbar ini dilengkapi dengan tenaga medis yang siap memberikan layanan kesehatan mulai dari pemeriksaan sederhana hingga penanganan kasus-kasus darurat. 

"Hal ini diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan bahkan kami minta para sopir sebelum berangkat di cek kesehatannya terlebih dahulu,"Kata Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Lebih lanjut, PJ Gubernur Sulbar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para pemudik, untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan oleh Pos Pelayanan Kesehatan Biddokkes ini dengan sebaik-baiknya. 

"Kesehatan adalah hal yang sangat penting, terutama dalam situasi seperti ini di mana mobilitas penduduk sangat tinggi. Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kesehatan diri dan keluarga,"Ungkapnya 

Dengan adanya Pos Pelayanan Kesehatan Biddokkes ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik dalam melaksanakan perjalanan pulang kampung saat Lebaran nanti. 

"Langkah ini juga menjadi contoh nyata kolaborasi antara pemerintah daerah dan kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," Tutup PJ Gubernur Sulbar.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut