get app
inews
Aa Read Next : Daftar di PKB, Sutinah Lagi Jahit Koalisi Mamuju Keren Session 2

Jadi yang Pertama, Calon Bupati Sutinah Mendaftar di PAN

Senin, 22 April 2024 | 17:32 WIB
header img
Perwakilan dari Calon Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mendaftar di DPD PAN Mamuju. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Diwakili Direktur Prespektif Yuslifar dan Direktur Logos Political Maenunis Amin, Calon Bupati Mamuju petahana Sitti Sutinah Suhardi mendaftar di DPD PAN Mamuju. Senin (22/4/2024). 

Direktur Logos Political Maenunis Amin mengatakan, hari ini ia dipercaya untuk mendaftar ke PAN. Maenunis menuturkan, rencananya, Sutinah akan mendaftar di semua partai. 

"Hanya sampai hari ini baru Demokrat dan PAN yang membuka pendaftaran," ungkap Maenunis. 

Meski begitu, kata Maenunis, komunikasi dengan sejumlah partai telah dilakukan. Jadwal untuk mendaftar di beberapa partai pun sudah disusun. 

 "Kalau bukan besok, lusa, PKB, PKS dengan PBB," ungkap Maenunis. 

Sementara itu Ketua DPD PAN Mamuju Masramjaya mengatakan, Sitti Sutinah Suhardi menjadi calon pertama yang mendaftar. Meskipun, pendaftaran telah dibuka pada Jumat (19/4/2024) pekan lalu. 

"Jumat kemarin dibuka pendaftaran, mungkin karena memilih hari baik, hari ini dua pendaftar di Kantor DPD PAN Mamuju yaitu pertama ibu Sutinah Suhardi Bupati Mamuju itu diwakili Yuslifar dan konsultan dari Logos kemudian yang kedua pak Yakob," ungkapnya. 

Masram menjelaskan, masa pendaftaran berakhir tanggal 19 Mei 2024. Sejauh ini, sejumlah bakal calon sudah mengkonfirmasi akan mendaftar. 

"Beberapa yang sudah berkomunikasi dengan kami via telpon, Ketua DPRD Mamuju Yudiaman, itu sudah menyatakan bakal mendaftar beberapa hari kedepan, Ado juga rencana mendaftar selanjutnya Ketua Gerindra Reza yang sudah berkomunikasi dengan saya sebagai calon wakil Bupati itu Pak Dahlan dari Nasdem, hanya saya tidak tahu kapan harinya," tuturnya. 

Masram menjelaskan, setelah melewati berbagai proses. Nama-nama yang telah mendaftar akan diserahkan ke pengurus pusat untuk selanjutnya akan memberikan rekomendasi siapa yang bakal diusung di Pilkada Mamuju. 

"Keputusan final ada di DPP kami hanya melaksanakan tahapan-tahapan yang diperintahkan DPP, nanti finalnya di DPP," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut