get app
inews
Aa Read Next : 10 Nama Calon Pendamping Dirga Singkarru di Pilkada Polman Masih Rahasia!

KPU Pasangkayu Laksanakan Rakor Persiapan Pemilihan Bupati dan Wabup Pilkada Serentak 2024

Rabu, 08 Mei 2024 | 16:51 WIB
header img
KPU Pasangkayu gelar rakor persiapan Pilkada, Rabu (8/5/2024).

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), laksanakan rapat kordinasi (Rakor) Persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) yang dirangkaikan dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 dan persyaratan calon perseorangan pada Pilkada serentak tahun 2024, di Hotel Mutiaran Pasangkayu, Rabu (8/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kab. Pasangkayu Alkahfi R.Lidda, Ketua Bawaslu Kab. Pasangkayu, Harlywood Suly Junior, Kabag Ops Polres Pasangkayu, Kompol Pandu Arief Setiawan S.H, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Pasangkayu, Yunianto Agung Nurcahyo, SH, PS. Kasat Intelkam Polres Pasangkayu, Ipda. Muh. Asri, Komisioner KPU Kab.Pasangkayu, Nurliana, Komisioner KPU Kab.Pasangkayu, Nia Indasari, Komisioner KPU Kab. Pasangkayu, Syahruddin, Pasi Pers. Kodim 1427 Pasangkayu, Kapt. Inf. Ismail, Komisioner Bawaslu Kab. Pasangkayu, Dermawan, SH, Perwakilan Kodim 1427/Pasangkayu, Kepala Dinas Kesehatan (Ka Dinkes) Pasangkayu drg Rukman, Bagian Pemerintahan Pemkab Pasangkayu, beberapa pengurus Partai Politik (Parpol) dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua KPU Pasangkayu, M Alkaffi Erlinda, mengungkapkan, Sejak pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) kemarin, Kabupaten Pasangkayu masuk sebagai salah satu Daerah yang paling aman dan damai.

"Alhamdulillah kita masuk salah satu daerah yang paling aman dalam pelaksanaan Pemilu," ungkapnya.

Alkaffi juga mengungkapkan, tahapan Pilkada sudah dimulai sejak bulan February kemarin, namun itu sekedar perencanaan anggaran dan penyusunan regulasi. Ia juga menjelaskan, hari ini juga telah dimulai tahapan pembentukan PPS dan juga tahapan penyerahan untuk dukungan calon perseorangan.

"Ya, kemarin juga telah dilaksanakan tes CAT calon PPK dan hari ini juga telah memasuki tahapan penyerahan untuk dukungan calon perseorangan yang dijadwalkan berakhir hingga tanggal 12 Mei 2024," jelasnya. 

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut