get app
inews
Aa Read Next : Junaidi Darius Soroti Dana Pilkada KPU Mamasa

Rakercab Hipmi Bontang, Awin: Kita Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Senin, 05 Agustus 2024 | 00:47 WIB
header img
Ketua BPC HIPMI Bontang, Winardi Jamain (Awin). (FOTO: Zul/Inews Mamuju).

BONTANG, iNewsMamuju.idDewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (DPC HIPMI) Bontang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dengan tema "Kolaborasi Pengusaha Muda Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Kota Bontang". 

Acara yang berlangsung di Rumah Kuliner Bontang Nusantara (Eks Bontang Kuring), Jl Catelya , Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Baru, Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) ini dihadiri oleh para pengusaha muda dari berbagai sektor.

Ketua BPC HIPMI Bontang, Winardi Jamain, menekankan pentingnya kolaborasi antar pengusaha muda untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kota ini. 

"Kami percaya bahwa dengan bekerja sama, saling mendukung, dan berbagi pengetahuan, kita bisa menciptakan peluang-peluang baru yang akan membawa dampak positif bagi perekonomian Bontang," ujar Winardi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (4/8/2024).

Winardi menjelaskan, pihaknya mendorong beberapa program strategis yang akan dijalankan, termasuk inisiatif untuk memfasilitasi akses ke pendanaan bagi pengusaha muda bekerja sama dengan perbankan, program pelatihan kewirausahaan, serta memperluas jaringan bisnis.

"Tentunya ini akan menjadi kemajuan bagi pengusaha lokal dan tentunya untuk perkembangan Kota Bontang sendiri," jelas pria yang akrab disapa Awin itu.

Rakercab ini juga menjadi ajang bagi para anggota HIPMI Bontang untuk berdiskusi dan merumuskan rencana kerja serta strategi dalam menghadapi tantangan ekonomi ke depan. 

Diskusi yang berlangsung hangat tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi yang akan menjadi dasar pergerakan HIPMI Bontang dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Anggota legislatif Bontang terpilih periode 2024-2029 ini mengajak seluruh anggota HIPMI Bontang untuk terus berinovasi dan tidak takut mengambil risiko. 

"Semangat kolaborasi dan inovasi adalah kunci keberhasilan kita. Mari kita terus berjuang bersama untuk kemajuan Bontang," tutupnya.

Rakercab ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para pengusaha muda di Bontang untuk lebih aktif dalam berkontribusi pada pembangunan ekonomi daerah, sekaligus memperkuat solidaritas dan jaringan bisnis antar anggota HIPMI.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut